Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Apresiasi UNBK

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Adi Suryadi Culla menilai secara umum pelaksanaan UNBK jenjang SMK berlangsung lancar, aman dan tertib. Hal tersebut dikemukakan Suryadi usai melakukan pemantauan sejumlah sekolah di Cabdis Wilayah I, yang meliputi Makassar dan Maros.

Ia memberi apresiasi atas kinerja Disdik Sulsel, seluruh Cabang Dinas dan UPT Pendidikan atas kerja kerasnya mensukseskan kegiatan tahunan ini.

“Alhamdulillah, semoga UNBK di Sulsel berjalan lancar sampai selesai,” ucap Suryadi usai memantau di SMK Negeri 1 Maros, Selasa (17/3).

Ia menilai pelaksanaan UNBK SMK sudah berjalan sesuai standar dan petunjuk teknis. Hal ini berkat peran Disdik Sulsel dan pihak sekolah.

Usai melakukan pemantauan di lapangan, Suryadi mengunjungi Posko Cabdis Wilayah I, dan diterima Kacabdis. Dra. Hj. Bagyang, MM bersama Kasi SMK, Hamrang, S.Pd. Di Posko ini, Suryadi melanjutkan pemantauannya lewat videoconfrence (vicon) ke berbagai titik lokasi UNBK. Ia melakukan tanya jawab beberapa sekolah, dan sempat berkomuniksi dengan Plt Kadisdik Sulsel, H.Basri dan Sekdis, H. Hery Sumiharto.

Suryadi juga memberi apresiasi terhadap standar kesehatan yang diterapkan di sejumlah sekolah di Sulsel dalam menghadapi penyebaran wabah covic-19. Ia menghimbau semua pihak untuk mengindahkan instruksi gubernur tentang antisipasi penyebaran virus covic-19 yang mematikan itu agar semua siswa, guru dan pengawas tetap dapat menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan UNBK.

Penulis : M. Asri

Editor. : Jesi Heny