Ketua DPRD Sulsel dan Tim Banggar Kunjungi Pinrang

0
184

PINRANG, EDELWEISNEWS.COM — Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Pinrang Muhammad Idris Mallawi beserta kadis PUPR Kabupaten Pinrang Awaluddin Maramat, menerima Kunjungan Kerja Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Anggota Banggar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (24/2/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan optimalisasi pemanfaatan bantuan dana APBD Pemerintah Provinsi di kabupaten/kota. Rombongan diterima di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Pinrang.

Dalam kunjungan ini Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari bersama Fadriaty AS., H. Zulkifli Zain, Andi Azizah Irma Wahyudiyati, Drs. Esra Lamban, Drs. Andi Tenriliweng, Dr. H. Husmaruddin, Dra. Hj. A. Sugiarty Mangun Karim, dan Saharuddin. Ikut mendampingi Kabag Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan Yulianus Sonda dan tim.

Bupati Pinrang memutarkan video dokumentasi hasil pengerjaan bantuan keuangan yang diberikan oleh provinsi di Kabupaten Pinrang, sekaligus rencana pengerjaan yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Bupati menyampaikan, bahwa hasil dari bantuan khsusnya di bidang infrakstruktur jalan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, khususnya adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat Pinrang.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa pandemi bukan hal yang dapat dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja.

Bantuan keuangan merupakan suatu program yang tepat yang dicanangkan oleh gubernur. Namun, lanjutnya tanpa persetujuan dari dewan maka program ini tidak dapat berjalan.

“Program ini diharapkan memiliki manfaat yang luar biasa dan tentunya tepat sasaran. Infrastruktur merupakan hal yang sangat tepat sehingga masyarakat dapat rasakan secara langsung,” papar Ina Kartika Sari

Dia berharap kedatangannya dan Tim Banggar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dapat membawa harapan bagi Kabupaten Pinrang agar lebih maju dan sejahtera.

Bupati Pinrang merasa bersyukur karena kehadiran Ketua DPRD Provinsi Sulsel. Tanpa bantuan keuangan dari provinsi, pembangunan di Kabupaten Pinrang akan mati suri.

“Bantuan keuangan sangat membantu dalam menggerakkan pembangunan di daerah yang memiliki APBD yang terbatas,” ujar Bupati Pinrang.

Lanjutnya, pihaknya akan memfokuskan pemanfaatan bantuan di sektor yang menunjang hasil produktifitas pertanian dan perikanan di Kabupaten Pinrang. (hms)

Editor : Jenita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini