Arif Dimas Berharap P2K3 Beri Kontribusi Positif kepada Warga


SOPPENG, EDELWEISNEWS.COM – Staf Ahli Sosial dan Sumber Daya Manusia Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si membuka Sosialisasi P2K3 tingkat Kabupaten Soppeng di ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan plPerlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Jalan Kayangan Watansoppeng, Kamis (27/2/2020).

Muh.Arif Dimas dalam sambutannya berharap dengan adanya Program Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan Dan Kesejahteraan (P2K3) dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat desa.

“Implementasi dan hasil dari program P2K3 merupakan satu upaya untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan,” ujar Arif Dimas.

Selain itu, menurut Arif, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera.

“Program P2K3 sangat sejalan dengan program pemerintah daerah yang sedang digalakkan saat ini. Yakni Program Mappadeceng, sehingga kedua program ini dapat disinergikan dengan tujuan yang akan dicapai yakni peningkatan kesejahteraan rakyat,” imbuhnya.

Arif juga menjelaskan bahwa Program P2K3 untuk tahun 2020 tetap dilaksanakan di Desa Pattojo, Kecamatan Liliriaja untuk pembinaan lebih lanjut. Untuk diketahui bersama, bahwa pada tahun 2019 telah dilaksanakan Pembinaan P2K3 oleh SKPD dan lembaga/organisasi atau instansi terkait. Desa Pattojo sebagai desa yang mewakili Kabupaten Soppeng.

“Saya tekankan kepada Kepala SKPD dan lembaga/organisasi/Ilinstansi terkait agar lebih meningkatkan pembinaan kepada warga Desa Pattojo sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Hj. A.Husniati, S.Sos, MM dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan adalah sebagai bahan evaluasi pembinaan P2K3 Kabupaten Soppeng 2020.

“Jadi diharap kegiata ini lebih meningkatkan pemahaman para tim pembina dalam melakukan pembinaan di lokasi lomba P2K3 tahun 2020,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan para Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Soppeng, TP-PKK, Ketua Pokja, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat Lilirilau dan Kepala Desa Pattojo.(*)

Editor : Jesi Heny