Amran Mahmud Serahkan Traktor yang Dijanjikan Jokowi untuk Kelompok Tani di Wajo

Must read

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bantuan traktor roda empat kepada kelompok tani saat meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu. Kini janji itu terwujud, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk itu.

Amran Mahmud menyampaikan hal tersebut saat menyerahkan bantuan traktor roda empat kepada dua kelompok tani di Desa Ajarang, Kecamatan Gilireng, Rabu (24/11/2021). Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan masyarakat, Amran Mahmud mengirimkan penghargaan tinggi kepada Presiden Jokowi.

Amran Mahmud menjelaskan, mybahwa Kelompok Tani Harapan Jaya dan Kelompok Tani Piawung terpilih mewakili kelompok tani untuk menjelaskan manfaat dari Bendungan Paselloreng saat diresmikan oleh Presiden Jokowi pada September lalu.

“Pada saat itu, Presiden Jokowi menjanjikan mereka bantuan traktor roda empat dan alhamdulillah sudah terealisasi dan diserahkan hari ini,” ucap Amran Mahmud.

Amran menyampaikan bahwa sebagai daerah dengan potensi pertanian melimpah, memang dibutuhkan dukungan alat dan mesin pertanian memadai. Bantuan inipun diharapkan bisa bermanfaat untuk para petani.

“Bantuan Bapak Presiden hari ini sangat membantu masyarakat petani kita. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh anggota kelompok penerima bantuan agar menjaga dan merawat baik-baik serta dimanfaatkan dan atur penggunaannya sesuai kebutuhan, apalagi traktor ini milik bersama,” pesannya.

Amran Mahmud pun berharap agar bantuan seperti ini bisa diserahkan lebih banyak lagi kepada kelompok tani di Bumi Lamaddukelleng. Menurutnya, dengan memadainya alsintan, maka bisa mendukung daerah ini sebagai lumbung padi.

Sementara, Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya, Mattuppuang, mewakili kelompoknya dan Kelompok Tani Piawung menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan traktor empat roda yang diterima hari ini.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati yang menyerahkan langsung bantuan Presiden kepada kami. Insya Allah kita akan jaga dan manfaatkan dengan baik,” tutur Mattuppuang.

Turut mendampingi Bupati Wajo pada penyerahan bantuan ini, yakni Direktur Fasilitasi Penataan Persebaran Penduduk Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan Transmigrasi pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Anto Pribadi.

Selain itu, hadir Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Ashar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wajo, Syahran, Camat Gilireng, Andi Muhammad Alfatih, dan beberapa lainnya yang turut hadir. (APJ)

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article