Dinas Perpustakaan Temukan Warga Pulau Lae – lae yang Memiliki Bakat Mendongeng

0
61

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Untuk mengumpulkan 1.000 pendongeng di Makassar, Dinas Perpustakaan harus melakukan seleksi yang serius. Untuk mencapai hal tersebut, Dinas Perpustakaan Kota Makassar turun langsung mencari bibit pacarita/pendongeng di lorong wisata Kelurahan Lae-lae.

Dinas Perpustakaan yang kini dinahkodai Andi Tenri Palallo menugaskan sejumlah jajarannya melakukan kunjungan ke Lorong Wisata Pulau Lae lae, Kelurahan Lae lae, Kecamatan Ujungpandang, Kamis (28/7/2022).

Dari hasil kunjungannya, Pustakawan Dinas Perpustakaan Sumarni mengatakan, pihaknya berhasil mendata 3 warga Pulau Lae lae yang mempunyai bakat dan talenta mendongeng.

Mereka adalah Mariyati (55), warga Lorong Sehati, RW.02 RT.02, Marlina (50) yang berdomisili di lorong Kharisma RW 001 RT 002 dan Umar (15) siswa SMP 41 Satu Atap berasal dari Lorong Sombere.

Ketiga nantinya akan memperoleh pelatihan khusus dari para pendongeng profesional, olah bakat, agar kelak menjadi pendongeng berbakat dari lorong wisata.

Kepala Dinas Perpustakaan Andi Tenri Palallo berharap agar seluruh lorong wisata di Makassar melahirkan sumber daya yang memiiki bakat dan talenta serta melahirkan profesi baru sekaligus meminimalisir pengangguran.

Lurah Lae – lae Muhammad Said turut bangga karena ada tiga warganya berasal dari 3 lorong wisata memiliki bibit dan bakat mendongeng. Ia mengharapkan, agar seluruh lorong wisata di Lae – lae melahirkan sumber daya yang unggul sesuai bakat masing masing.

“Saya berharap seluruh lorong wisata di Lae – lae melahirkan sumber daya yang unggul sesuai bakatnya. Karena ini menjadi kebanggaan kami,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini