Raih Suara Terbanyak, Andi Ihsan Kembali Melenggang ke Senayan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Meski belum diumumkan secara resmi perolehan suara hasil Pemilu 17 April lalu oleh KPU, namun penghitungan suara pada Pemilu tersebut sudah dirampungkan. Bahkan KPU Sulsel sudah ketuk palu, Sabtu (18/5).

Untuk calon DPD Dapil Sulawesi Selatan Andi Muhammad Ihsan sudah dipastikan sebagai peraih suara terbanyak. Sosok religius ini bakal melenggang ke senayan sebagai salah satu senator asal Sulsel.

Data yang diterima Edelweisnews.com menyebutkan, suara Andi Muhammad Ihsan mencapai 574.930 suara. Sang petahana tersebut mengungguli suara Lily Amelia Salurapa dengan perolehan suara 481.523. Di posisi ketiga ada Tamsil Linrung dengan perolehan suara 455.137 dan posisi keempat ditempati sang petahana Ajiep Padindang dengan jumlah suara 427.005.




Andi Hamran, Korwil 3 Tim Pemenangan Andi Ihsan

Andi Hamran selaku Koordinator Wilayah (Korwil) 3 Tim Pemenangan Andi Muhammad Ihsan mengatakan, terpilihnya alumni pondok pesantren IMMIM Putra tahun 1990 ini tidak terlepas dari visi misinya yang diemban.

“Dalam visinya, Ihsan mengatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan di DPD RI dalam bingkai NKRI. Hal tersebut telah dilakukan Andi Ihsan di periode sebelumnya saat menjabat anggota DPD,” terang Andi Hamran yang ditemui Edelweisnews.com di salah satu Warkop di Makassar, Sabtu (18/5).

Lanjutnya, Andi Ihsan adalah sosok yang low profile dan dekat dengan masyarakat. “Mudah-mudahan di tangan beliau sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah, Sulsel lebih maju dan aspirasi masyarakat tersampaikan,” harap Andi Hamran.

Profile

Nama lengkap : Andi Muh Ihsan
Tempat/tanggal lahir: Pannyangkalang, 6 Agustus 71
Jenis Kelamin: Laki Laki
Agama: Islam
Alamat Tempat Tinggal: Jl Manurunge No 77 Bone

Riwayat pendidikan:
– SD Negeri 6 Pannyangkalang, Gowa (1978-1984)
– Madrasahtsanawiyah, Pesantren Immim Makassar (1984-1987)

Riwayat pekerjaan: Komisaris PT. Ludicrous (2008-2013).

Penulis : Jesi Heny