RSUD Regional La Mappapenning Terapkan Program Ibu Nyaman Melahirkan dan Langsung Pulang Bawa Akta Kelahiran

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Direktur UPTD RSUD Regional La Mappapenning Bone, dr H Erwan Tri Sulistyo, menerapkan program Ibu Melahirkan dengan Nyaman dan Pulang Langsung Membawa Akta Kelahiran. 

Program tersebut dinilai Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh sangat luar biasa dan patut jadi percontohan.  Pasalnya, di era yang penuh kemudahan, betul-betul menjawab keinginan masyarakat. 

“Memang direktur RSUD Regional ini sudah layak jadi Eselon II. Apalagi dengan berbagai inovasi ini. Ini adalah staf yang bagus karena kalau yang seperti ini menghadap, bukan minta petunjuk tapi menawarkan opsi dan pimpinan sisa memilih,” kata Prof Zudan, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Regional La Mappapenning Bone yang pertama, Kamis (29 Agustus 2024).

Apalagi, dengan usia rumah sakit yang baru setahun, sudah memiliki pasien rata-rata 1.500 per bulannya. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi sebuah rumah sakit. 

“Suprise ini ada presentase dari kepala rumah sakit tadi sangat menyenangkan, ini langkah yang  sangat luar biasa, baru umur satu tahun sudah mencapai 1.500 pasien per bulan,” kata Prof Zudan, yang juga meninjau fasilitas yang dimiliki rumah sakit tersebut.

Lebih jauh Prof Zudan menjelaskan, pembangunan rumah sakit regional di sejumlah daerah di Sulsel sejak era Nurdin Abdullah hingga Andi Sudirman Sulaiman sebagai bukti pemerataan pembangunan infrastruktur, khususnya pelayanan kesehatan. 

“Rumah sakit regional merupakan bukti pemerataan pembangunan infrastruktur khusus pelayanan kesehatan di Provinsi Sulsel. Ada di Makassar, ada di Bone dan ada di Parepare,” ungkapnya. 

Direktur UPTD RSUD Regional La Mappapenning Bone Sulsel dr H Erwan Tri Sulistyo menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan, Pj Ketua PKK Sulsel Ninuk Triyanti, dan Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, beserta yang lain, sudah hadir pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) UPTD RSUD La Mappapenning Bone. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel pada saat itu Prof Nurdin Abdullah dan Bapak Andi Sudirman Sulaiman Wakil Gubernur Sulsel pada saat itu. Alhamdulillah rumah sakit ini begitu selesai langsung beroperasi pada saat itu. Ini adalah salah satu rumah sakit begitu selesai langsung dioperasikan,” pungkasnya. 

Hadir mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Ketua DWP Provinsi Sulsel Melani Simon, dan Pj Ketua PKK Bone Andi Hikmawati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Ratusan Warga Maccini Parang Bertemu Appi dan IAS, Muchlis Misbah : Solidkan Warga Pilih Appi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemilihan Kepala Daerah Serentak makin hangat. Setiap calon mulai ‘menebar’ pesona dengan misi dan visi yang dimilikinya. Karena warga yang bakal menentukan siapa wali kotanya. Demikian pula Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin. Hari ini dia menemui ratusan warga yang ada di Jalan Kesatuan, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Sabtu (14/9/2024). […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental di OSMB Universitas Terbuka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjadi pembicara di hadapan peserta Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Tahun Ajaran 2024/2025 di PTN Universitas Terbuka, Sabtu (14/9/2024). Pada kesempatan itu, ia dipercaya membahas tentang Revolusi Mental. Katanya, Revolusi adalah perubahan dengan cepat, sedangkan mental merupakan sebuah kekuatan. “Kekuatan mental itu tidak gampang, orang boleh […]

Read more
Makassar SULSEL

DWP Kota Makassar Sukses Jadi Juri Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim se-Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di Kota Makassar. Dibuktikan dengan sukses menjadi juri dalam ajang Lomba Asmaul Husna antar kelompok majelis taklim. Lomba ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar, diikuti oleh majelis taklim dari setiap kelurahan. Kegiatan tersebut berlangsung di […]

Read more