Satlantas Polres Sosialisasikan Tilang ETLE dan Tanamkan Tertib Berlalulintas ke Pelajar di Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa Ipda Awaluddin Baswar terus melakukan sosialisasi terkait tilang ETLE ke siswa-siswi yang ditemuinya di Jalan Poros Habibu Dg Kulle, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (20/9).

Melalui kegiatan tersebut Kanit Kamsel bersama anggotanya Aiptu Ahriansyah memberikan arahan mengenai keselamatan berlalu lintas dan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas hingga mensosialisasikan tilang electronic traffic law enforcement (ETLE).

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini dimanfaatkan untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan tilang ETLE kepada para pelajar.

“Selain ETLE, dalam kesempatan itu juga disampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Dan larangan penggunaan sepada Listrik di jalan raya serta saat diantar ke sekolah agar menggunakan helm SNI,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan rambu rambu lalu lintas, menanamkan prilaku dan etika berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar, dan dapat terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Gowa,” tutupnya.

Editor: Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Polres Dampingi Divhumas Mabes Polri Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes di Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kamis,1(19/09/2024), tim dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri melakukan silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Kunjungan ini dipimpin oleh Kabag Penum Biro Penmas Div Humas Polri, KOMBES POL. Erdi A.C., S.I.K., S.H., M.Si, yang didampingi oleh Ustadz Nasir Abas sebagai Mitra Polri. Acara silaturahmi ini […]

Read more
Gowa

Mengalami Gangguan Kesehatan, Seorang Pendaki Dalam proses Evakuasi Tim SAR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Satu dari tujuh orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa sementara dalam proses evakuasi pada Selasa malam (17/9) oleh tim SAR gabungan. “Kami terima informasi dari Bapak Puja, bahwa salah satu pendaki atas nama Echa, perempuan dengan usia 20 tahun warga kota Pare Pare mengalami masalah kesehatan saat mendaki Gunung Bawakaraeng,” […]

Read more
Gowa

Bhabinkamtibmas Polsek BajengTurun Sosialisasi ke Warga

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan anak beredar di media sosial (medsos) diberbagai daerah, Termasuk kasus bullying atau perundungan sehingga Bhabinkamtibmas di Polsek Bajeng Polres Gowa turun langsung memberikan sosialisasi ke warga binaan. Melalui Bhabikamtibmas Desa Tanabangka dan Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat, Bripka Aswin Jahar, S.E mengunjungi warga binaannya pada Rabu (12/9/2024). Bripka […]

Read more