Pasangan ZAS Kompak Ikut Webinar yang Digelar KPK

0
255

SELAYAR, EDELWEISNEWS.COM- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Nomor Urut 1 Dr. Zainuddin – Aji Sumarno kompak mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu pekan lalu.

Acara yang dimulai sejak pukul 9.30 wita ini berlangsung kurang lebih 3 jam. Hal itu berkaitan dengan pembekalan Cakada yang akan digelar Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

ZAS akronim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Zainuddin – Aji Sumarno terlihat fokus menyimak pemaparan demi pemaparan para panelis.

Terkait dengan kegiatan ini, Calon Wakil Bupati Kepulauan Selayar Aji Sumarno mengaku sangat bersyukur telah ikut webinar sampai selesai.

Menurut Aji, sapaan akrab mantan Kadis Pendidikan Selayar tersebut, bahwa cukup banyak yang dapat dipetik sebagai bekal untuk Pemerintah Selayar kedepan.

Termasuk dalam proses demokrasi Pilkada, dikatakan Aji, bahwa apabila Cakada terpilih karena hasil Money Politik, maka ada beberapa cara bagaimana bisa mengembalikan hasil politik uang.

“Pertama, akan melakukan jual beli jabatan. Kedua, Pengadaan barang dan jasa. Ketiga jual beli perijinan. Keempat korupsi anggaran. Kelima, Gratifikasi dan terakhir penggelapan pendapatan daerah,” jelas Aji Sumarno.

Oleh karena itu, Aji Sumarno berharap peran serta masyarakat dalam memperkuat nilai budaya anti-korupsi. Kemudian memahami korupsi dan modusnya serta menajdi bagian dari tindak pidan dan pencegah korupsi.

“Intinya dalam webinar, Pilkada diharap tidak melahirkan pejabat yang hanya memperkaya diri sendiri, harus menghindarkan diri dari tindakan korutif,” ujar Calon Wakil Bupati Aji Sumarno.

Adapun Webinar ini menghadirkan 3 Panelis, diantaranya Eko Prasodjo, Dian Patria (KPK), dan Marzuki Wahid yang dipandu oleh moderator dari AJI Makassar.

Penulis : M. Amir Jaya

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini