Plt Gubernur Sulsel Berbaur Bersama Pengungsi di Pulau Bonerate Selayar

0
183

SELAYAR, EDELWEISNEWS.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman berinteraksi dengan para pengungsi di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (19/12/2021).

Bahkan dengan mengendarai motor, ia bersama rombongan berkeliling sekitar satu jam untuk meninjau titik terdampak di Kecamatan Pasimarannu.

Seperti yang terjadi di salah satu lokasi pengungsian di Desa Lamantu. Andi Sudirman tampak akrab berbincang bersama pengungsi, baik orang dewasa, bahkan anak-anak.

Melihat pengungsi yang sedang duduk beralaskan plastik, Andi Sudirman pun menghampiri. Ia bahkan duduk di jalanan bebatuan, serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap sabar atas cobaan musibah yang terjadi.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, yang terpenting bagaimana untuk pemenuhan bantuan, termasuk untuk trauma healing dan untuk pemulihan bagi rumah yang rusak akibat gempa.

Kehadirannya pun disambut hangat masyarakat. Apalagi lokasinya terbilang jauh atau pulau yang berada di luar Kota Benteng, Selayar.

Mewakili warga, Camat Pasimarannu, Samsil, mengaku sangat antusias dan berterima kasih atas kedatangan Plt Gubernur, yang telah meluangkan waktu untuk melihat keadaan warga yang terdampak gempa.

Diketahui, gempa dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 14 Desember 2021 berdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Akibat gempa itu, ratusan rumah, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya mengalami kerusakan. Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut. Yakni Kecamatan Takabonerate, Pasilambena, Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu. (Hm)

Editor : Anisah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini