Sesmen Parekraf RI Kunjungi Kabupaten Wajo Hadiri Bimtek Kepariwisataan

MAKASSAR, EDELWEISMEWS.COM – Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Ni Wayan Giri Adyani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, Sabtu (14/9/2024).

Kunjungan Sesmen Parekraf RI ini disambut Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu didampingi Sekda Wajo Armayani pada acara Bimbingan Teknis Kepariwisataan di Gelora Permata Hijau, Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo.

Pada kesempatan itu hadir juga Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Dr. Jerry Rachman Widjaja, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pejabat dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab.Wajo dan Camat Tanasitolo Andi Ramlan, Kepala Desa Waetuo dan tokoh masyarakat setempat.

Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu dalam sambutannya menyatakan, sebuah kebanggaan bagi masyarakat Wajo dikarenakan bimbingan teknis kepriwisataan ini dihadiri langsung Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pemilihan Gelora Permata Hijau sebagai tuan rumah pelaksanaan Bimtek ini, kata dia, juga merupakan sebuah kebetulan bagi Desa Waetuwo. Bahkan sederet prestasi telah diraih seperti 300 besar Desa Wisata terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2023), Juara I tingkat Nasional ajang lomba Desa Wisata Nusantara (2023), 100 besar Desa Wisata terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2024) dan 40 besar terbaik tingkat nasional DEsa BRILiaN (2024).

Andi Bataralifu mengungkapkan, saat ini sudah 25 Desa Wisata yang tercatat dalam SK Bupati Wajo yang memiliki keunikan dan siap untuk dijual, dan pada akhirnya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terutama peningkatan perekonomian dengan tetap mengedepankan pariwisata yang berkelanjutan.

“Kita harapkan pilar-pilar seperti pemerintah, pengusaha, akademisi, media massa dan masyarakat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan Desa Wisata di Wajo,” ujarnya.

Bataralifu mengharapkan kedepannya tetap dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Politeknik Pariwisata Makassar dalam pengembangan Kepariwisataan di Bumi Lamaddukkelleng. (Humas Pemda/APJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL TNI / POLRI

Atlet Kodam XIV/Hsn Ukir Prestasi di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet-atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara. Para atlet ini sukses menyumbangkan medali di berbagai cabang olahraga, menambah kebanggaan bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Sertu Sulfianto, prajurit dari Yonif 700/Wira Yudha Cakti, menorehkan prestasi […]

Read more
LEGISLATIF Makassar SULSEL

DPRD Makassar Gelar Rapat Persiapan untuk Pembentukan AKD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pimpinan sementara DPRD Kota Makassar bersama fraksi-fraksi menggelar rapat persiapan untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan struktur dan fungsi AKD yang efektif, guna meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas legislasi dan pengawasan.

Read more
Makassar SULSEL

Peringatan HKG ke – 52, Pj Sekda Terima Apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, di Upperhils Convention, Rabu (18/9/2024). Pemberian apresiasi ini dikarenakan keseriusan dan dukungan penuh Firman Pagarra […]

Read more