Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Sakit Penyanggah untuk Korban Gempa Sulbar

0
250

MAJENE, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menyediakan rumah sakit penyanggah di Makassar bagi korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Saya minta kita segera ke sini (Sulbar) kita ada koordinasi, termasuk hercules. Jadi semua yang terkena gempa yang ada masalah kesehatan dan sebagainya yang serius, kita evakuasi ke Makassar. Kita akan menjadi penyanggah untuk perawatan kesehatan semuanya,” ungkap Nurdin Abdullah, di Majene, Jumat sore (15/1/2021).

Nurdin mengaku, setelah mendapatkan informasi kondisi gempa bumi di Sulbar, langsung berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada.

“Saya langsung koordinasi ke semua, telpon Pangdam dan Lantamal, Kapolda, PLN, Telkomsel, saya telpon semua, pokoknya segera ambil langkah-langkah disana (Sulbar),” katanya.

Ia juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan yang dibutuhkan untuk korban gempa. Termasuk menyediakan fasilitas rumah sakit penyanggaj bagi para korban luka-luka.

“Tadi juga saya minta kapal dari Danlantamal, karena akses kan putus jadi logistik semua di sini saya kirim lewat laut. Pokoknya saya mendengar dari Pak Gubernur (Sulbar) apa yang harus kita support supaya ada rasa aman bagi masyarakat kita,” tutupnya. (*)

Editor : Jenita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini