Karang Taruna Lantang Kada Nene Gelar Festival Layang -Layang

Must read

MAMASA, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75, Pemuda Karang Taruna Lantang Kada Nene menggelar Festival Layang-Layang. Festival yang diberi tema “Terbangkan Kreasimu Setinggi Mungkin” tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Mambi, Kab. Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mambi Rahmat Arianto, SP menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan bermula atas inisiatif pemuda yang selama ini memantau kurangnya kegiatan masyarakat pada masa Pandemi Covid -19.

“Sehingga mereka mencoba mendongkrak kebersamaan pemuda pemudi Kecamatan Mambi dengan mengadakan kegiatan seperti ini. Panitia juga selalu mengingatkan kepada peserta dan penonton agar dalam masa pandemi saat ini, tetap menjaga dan mengikuti prosedur kesehatan,” tutur Rahmat Arianto.

Sementara Andi Saputra selaku Divisi UKS mengatakan, Festival Layang-layang yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar hiburan semata, melainkan mencoba memberikan inspirasi lewat hiburan untuk menambah semangat masyarakat.

“Terlebih lagi dengan keadaan ekonomi masyarakat yang saat ini sebagian masih dalam keadaan krisis. Maka kita coba memberikan peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan kreatifitas membuat layangan unik untuk diperjual belikan. Selain itu, menumbuhkan semangat warga Karang Taruna, bahwa Karang Taruna adalah wadah sosial yang mampu mengendalikan pemuda ke arah pemikiran yang positif,” terang Andi Saputra.

“Kami keluarga besar Karang Taruna Lantang Kada Nene mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi, MH, atas masukan dan saran serta supportnya dalam kegiatan lomba layang-layang.  Juga ucapan terimah kasih kepada Gubernur Provinsi Sulbar, anggota DPRD Sulbar, Ismiwati, Pemerintah kec. Mambi, para kepala desa dan instansi-instansi atas dukungan dan supportnya demi terselenggarakannya kegiatan ini,” imbuhnya.

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article