Pangdam Hasanuddin Tinjau Perkembangan Proyek Pembangunan Kodim Mamasa

0
282

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pasca memimpin upacara penutupan TMMD ke 105 Pinrang, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si meninjau pembangunan Kodim Mamasa yang terletak di Desa Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, Kamis (8 /8/2019)

Kunjungan Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XIV/Hasanuddin Hj. Endang Surawahadi dan disambut Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Bupati Mamasa Dr. H. Ramdam Badawi, SH,MH dan Kajari Mamasa Erianto Wandanan, SH,MH selanjutnya menuju lokasi pembangunan Kodim Mamasa.

Saat meninjau proyek pembangunan Kodim yang sudah memasuki minggu ke -16 dan menunjukkan realisasi pengerjaan fisik mencapai 32,48 %, Pangdam Hasanuddin menekankan agar pembangunan Kodim Mamasa segera dipercepat agar dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan, yakni pada bulan Nopember 2019, sehingga penyusunan dan pengisian personel dapat segera direalisasikan.

“Kedepan kita akan pikirkan penambahan Koramil, mengingat 4 Koramil yang saat ini di Mamasa belum seimbang dengan 17 kecamatan yang ada,” ucap Pangdam.

Tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mamasa dan jajarannya, yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Kodim Mamasa.

Selanjutnya Pangdam Hasanuddin beserta rombongan berkunjung ke Rujab Bupati Mamasa, yang disambut dengan Tari Malluya. Tarian ini merupakan tarian adat Mamasa, sebagai wujud penghormatan terhadap pejabat yang berkunjung ke daerah ini. Diiringi pula alunan musik tradisional Pompang Mamasa asuhan Sanggar Seni Waisapa Leleang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Intelijen Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Asisten Logistik Kolonel Czi Galih Suhendro, S.Sos, Kepala Zeni Kolonel Czi Muh. Zaid, Wakil Asisten Teritorial Letkol Kav Agus Waluyo, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Aryanto dan Kapolres Mamasa AKBP Arianto.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini