Penandatanganan Prasasti Tandai Penutupan TMMD ke-106 di Mamuju

0
243

MAMUJU, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP, M.Si resmi menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1418/Mamuju. Penutupan digelar di Lapangan Desa Sanjango Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah, Prov. Sulbar, Kamis (31/10).

Pangdam XIV/Hasanuddin selaku (PKO) Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-106 dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih setinggi tingginya atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para personel Satgas yang terlibat, baik dari Koopsau II, Lantamal VI Makassar, Makorem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju, Yonif 721/Makkasau, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna, Polres Mamuju Tengah, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan BNN serta RSUD Kabupaten Mamuju Tengah dalam membantu pelaksanaan TMMD sampai selesai.

Sasaran yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 1418/Mamuju tertuju di empat sasaran di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, dengan sasaran fisik diantaranya peningkatan jalan sepanjang 5 km, galian drainase sepanjang 2 km, pembuatan plat dueker 5 buah dan rehabilitasi Masjid 1 unit.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain, sosialisasi bahaya Narkoba, sosialisasi hukum dan Kamtibmas, sosialisasi KB Kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan serta penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Pangdam mengharapkan dengan selesainya pelaksanaan TMMD ini, dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas

Demikian pula Bupati Mateng H. Aras Tammauni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, atas pelaksanaan TMMD ini serta apresiasi kepadaTNI-Polri dan instansi terkait yang terlibat sebagai pelaku dalam kegiatan ini.

“Kegiatan TMMD ini bukan yg pertama dan terakhir di Kab. Mateng, tapi besar harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan tahun depan dengan kerjasama Pemda dan anggaran yang lebih besar,” harapnya.

Usai pentutupan, Pangdam Hasanuddin bersama Bupati dan rombongan melaksanakan penandatanganan prasasti TMMD ke-106, pengguntingan pita, peninjauan jalan, dekker dan pembangunan Masjid serta dilanjutkan shalat berjamaah di masjid Desa Sanjango.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini