Bupati Poso Ikut Teleconference yang Digelar Gubernur Sulawesi Tengah

Must read

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Dari ruang kerja Bupati Poso, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Sekretaris Daerah Yan Edward Guluda dan juru bicara Gugus Tugas Covid -19 bersama Kepala OPD terkait, mengikuti teleconference yang digelar Gubernur Sulawesi Drs H. Longki Djanggola, M.Si.

Teleconference diikuti bupati se – Sulawesi Tengah, Selasa (31/3/2020).

Dalam video teleconference Longki Djanggola mengimbau agar semua kepala daerah perlu melakukan koordinasi yang baik serta kesepakatan semua pihak berkaitan dengan buka tutup jalan, khususnya di wilayah perbatasan provinsi lain. Kata Gubernur, sehingga bisa terjalin informasi dan bersama – sama melakukan pencegahan dan penanganan Covid -19.

Kesepakatan yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah terkait penjagaan di wilayah perbatasan yang sudah disepakati, yaitu dibuka mulai pukul 07. 00 – 17.00 dan tutup pada pukul 17.00-07.00 wita.

Selanjutnya Gubernur Longki memberi kesempatan kepada Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu untuk menyampaikan laporan perkembangan Covid – 19 di Poso.

Menurut Bupati Darmin, hasil pantauan di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Poso untuk ODP terdapat 3 orang, 1 diantaranya sudah sembuh sedangkan 2 orang tercatat dalam Gugus Tugas dan PDP tidak ada.

“Sementara untuk ketersediaan beras, pihak Bulog menyediakan sekitar 500 ton hingga 2 bulan kedepan,” terang Darmin dalam teleconference.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darmin juga meminta bantuan tambahan personil TNI/Polri untuk bisa membantu penjagaan di wilayah perbatasan. “Ada 6 titik yang akan diawasi terkait keluar masuknya orang dan barang untuk pencegahan Covid – 19,” imbuh Bupati Poso.

Pada penutup teleconference, Gubernur Sulawesi Tengah mengharap agar semua bupati mengambil langkah – langkah strategis dalam pencegahan dan penanggulangan Covid -19 sesuai kondisi daerah masing – masing. Gubernur juga berharap agar pemerintah kabupaten terus memberi imbauan kepada masyarakat supaya melakukan pola hidup sehat dan melaksanakan a social distance dan physical distance.

Sumber : Kominfosandi Poso

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article