Bupati Poso : Sinergitas Program Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah Menjadi Prioritas Pemkab Poso

0
289

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Untuk mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan tepat sasaran, harus ada sinergitas program pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang saat melakukan kunjungan kerja pada Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jakarta, Senin (23 Mei 2022).

Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang saat kunker di Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Poso Markama Lasimpala, SP, MP.

Kunjungan kerja Bupati Poso, merupakan tindak lanjut hasil rapat forum perencanaan pembangunan dan perwujudan kawasan transmigrasi Tampo Lore di Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Poso melakukan rapat kerja dengan PLT. Dirjen PPKTrans/Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Direktur Perencanaan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Dr. Bambang Widyatmiko, S.Si, MT, yang didampingi oleh pejabat terkait Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI.

Bupati Poso dalam paparannya menyampaikan, bahwa program revitalisasi pembangunan transmigrasi oleh pemerintah pusat selaras dengan penjabaran Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, khususnya Desa Maju dan Poso Sejahtera.

“Pemda Poso telah mengajukan Program Pembangunan Transmigrasi Baru yang berlokasi di Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah. Hasil penilaian oleh Tim Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi bahwa usulan tersebut telah memenuhi syarat,” terang dr. Verna G.M. Ingkiriwang.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Bupati Poso, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Poso Markama Lasimpala, SP, MP. (Fb)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini