Danlantamal VI Makassar Resmikan Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Punulele Lanal Palu

0
144

PALU, EDELWEISNEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP, meresmikan Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Punulele Lanal Palu, Minggu (20/3/2022).

Pembukaan acara ditampilkan tarian daerah “Puele Cinde” adat Kaili oleh anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II dibawah asuhan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Christy Normawati Ginting.

Pada sambutannya, Komandan Lanal (Danlanal) Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr, Hanla menyampaikan beberapa hal dihadapan Komandan Lantamal VI Makassar dan para undangan, tentang pembangunan dan peresmian Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Ponulele, juga tentang pemakaian nama Amiruddin Ponulele.

Amiruddin Ponulele berasal dari nama salah satu mantan Komandan Lanal Palu tahun 1994 yang merupakan putra daerah Kota Palu.

“Lapangan ini memiliki tiga blok, diantaranya untuk menembak laras pendek, menembak laras panjang dan untuk panahan,” kata Danlanal Palu.

Selanjutnya, Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Diantanranya apresiasi kepada Komandan Lanal Palu dengan terbangunnya Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Ponulele.

“Penggunaan lapangan tembak yang juga sebagai sarana olah raga panahan untuk masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu ini diharapkan akan mampu mendukung memunculkan serta pembinaan atlit-atlit panahan dari Provinsi Sulawesi Tengah. Juga diharap mampu meningkatkan sinergi antara Mako Lanal Palu dengan masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Danlantamal VI.

Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan Dokumen Hibah Pembangunan Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Ponulele dari Dirut PT. Sumber Karya Utama Rocky Mathianus kepada Danlanal Palu, segaligus pemberian sertifikat penghargaan dari Komandan Lanal Palu kepada Rocky Mathianus.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan tulisan Lapangan Tembak dan Panahan oleh Danlantamal VI Makassar, sekaligus dilaksanakan penandatangan Prasasti Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Ponulele dilanjutkan pemotongan pita pelepasan balon oleh Danlantamal VI Makassar.

Hadir dalam acara ini, Kasat Pol PP Provinsi Sulteng Drs. Mohamad Nadir, M.Si, Kepala Instansi TNI-Polri di wilayah Sulawesi Tengah, perwakilan dari Pemerintahan Kota Palu, mitra Lanal Palu juga dari tokoh adat dan tokoh masyarakat Kelurahan Watusampu Kecamatan Ulujadi Kota Palu. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini