Sungai Sa’dan di Tana Toraja Menelan Korban Jiwa

TORAJA, EDELWEISNEWS.COM – Senin pagi (1 Juli 2024), Ariel Arta (15 tahun) ditemukan tewas di Sungai Sa’dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari titik awal tenggelamnya, hingga ditemukan.

Sebelumnya remaja ini dilaporkan tenggelam pada Jumat (28/6/2024), pencarian telah dilakukan semenjak adanya laporan dari warga.

Maickel, Koordinator Unit Siaga SAR Palopo mengatakan, korban ditemukan setelah selama empat hari dilakukan pencarian.

“Setelah korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, jenazah korban segera dibawa ke Rumah Sakit Lakipadada,” ungkap Maickel kepada wartawan.

Maickel menambahkan bahwa selama empat hari pencarian ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim SAR gabungan ketika berada di lapangan.

“Cuaca yang kurang bersahabat, derasnya arus, serta banyaknya bebatuan di sepanjang aliran sungai, merupakan kendala bagi tim SAR gabungan selama proses pencarian,” ujar Maickel.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat yaitu Unit Siaga Basarnas Toraja, Polres Tana Toraja, KPA Anak Rimba Toraja, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Lakipadada, Tunas Muda Sangalla’, BPBD Tana Toraja, Personil Koramil Makale, dan warga sekitar.

Editor : Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SULSEL TNI / POLRI Toraja

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1414/Tator

TANA TORAJA, EDELWEISNEWS COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 1414/Tator, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rab (10/7/2024). Pangdam disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 1414/Tator Letkol Arm Bani […]

Read more
Toraja

Atlet Tinju Kodam Berhasil Meraih Medali pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

TORAJA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin kembali berhasil meraih juara pada event Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup di Toraja Utara. Kejuaraan yang digelar oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bersama Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulawesi Selatan dalam rangka perayaan The Legend of Pong Tiku, yang berlangsung di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, […]

Read more
SULSEL Toraja

Satu Korban Longsor di Toraja Utara Telah Ditemukan

TORAJA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Satu orang korban tanah longsor di Toraja Utara telah ditemukan oleh tim SAR gabungan sore tadi. Ditemukan sejauh 10 meter dari titik longsor. “Korban kedua telah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sore ini, oleh karenanya sudah tidak ada lagi korban yang masih dalam pencarian,” kata Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian […]

Read more