100 Peserta South Celebes ORX 7th Bawa Misi Kemanusiaan dan Lingkungan

0
187

GOWA, EDELWEISNEWS.COM  – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas peserta South Celebes Open Road Expedition (ORX) 7th Series 2021. Kegiatan dirangkaikan dengan ORX Peduli di Lapangan Sepak Bola Pallangga, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (3/6/2021).

Lebih dari 100 peserta mengikuti ORX yang digelar oleh Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulsel. Tak hanya peserta dari Sulsel, bahkan ada pula dari luar Sulsel yang turut serta. Para peserta ada yang menggunakan motor trail maupun mobil offroad.

Dengan membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup, para offroader akan melintasi lima kabupaten dengan rute Kabupaten Gowa – Takalar – Bone – Sinjai – Soppeng, dengan jarak sekitar 350 km.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi kegiatan ORX ini. Menurutnya, ORX berperan dalam memberikan informasi mengenai akses jalan terisolir, salah satunya yang telah dirintis oleh Pemprov Sulsel yakni ruas jalan Takkalasi (Barru)-Lawo (Soppeng).

“Seperjuangan di jalan itu luar biasa sekali. Harapan kami mereka touring untuk promosi wisata, bakti sosial dan bagaimana edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat pelosok.

“Pesan saya jaga kesehatan, protokol kesehatan, jaga ketertiban di jalan, jaga keselamatan, jaga kekompakan, serta menjaga lingkungan,” pintanya.

Andi Sudirman berharap, hasil dari ORX VII ini bisa membawa informasi pemetaan titik daerah terisolir, maupun wisata yang bisa menjadi bahan masukan bagi Pemprov Sulsel dalam hal akses jalan terisolir maupun eksplore wisata.

Turut hadir diantaranya Wakil Gubernur Sulsel Periode 2008-2018, yang juga ketua rombongan ORX, Agus Arifin Nu’mang, dan Ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali. (hms)

Editor : Jenita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini