Danlantamal VI Makassar Kunker ke Luwu Utara, Ini yang Dibahas

0
182

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Luwu Utara Propinsi Sulawesi Selatan.

Kedatangan Danlantamal VI ini di terima langsung oleh Bupati Luwu Utara Ibu Hj. Indah Putri Indriani S.IP., M.Si., bersama segenap Forkopimda Luwu Utara di Kantor Bupati Luwu Utara , Senin (14/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal VI menyampaikan kepada Bupati Luwu Utara bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah daerah setempat, sekaligus melihat langsung tanah TNI AL dan progres mengenai sertifikasi tanah yang berada di Desa Salekoe Kecamatan Malangke Kab. Luwu Utara.

Kedepannya lahan TNI AL akan kami gunakan untuk kepentingan pertahanan antara lain sebagai latihan prajurit TNI AL , penempatan prajurit setingkat pleton serta rencananya kami akan bangun sarana prasarana penunjang lainnya di lahan, untuk itu percepatan sertifikasi sangatlah penting.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan terkait rekrutmen prajurit TNI AL, kami membuka pintu seluas -luasnya kepada pemuda pemudi Luwu utara untuk menjadi prajurit TNI AL dengan mengikuti aturan pendaftaran yang berlaku, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Luwu Utara , Bumi Lamaranginang, semoga kunjungan kali ini semakin meningkatkan kerjasama khususnya di wilayah maritim Luwu Utara, jelas Indah Putri Indriani.

Dari hasil kunker Danlantamal VI hari ini akan kami tindak lanjuti semuanya dan kami juga berterima kasih atas kunjungannya, ujar Bupati Luwu Utara.

Pertemuan kedua belah pihak tersebut diakhiri dengan paparan tentang hasil survey asset TNI AL di Desa Salekoe Kec. Malangke Luwu Utara oleh Tim pengamanan asset TNI AL dan saling tukar cinderamata antara Danlantamal VI dan Bupati Luwu Utara.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Danlantamal VI didampingi Asintel Danlantamal VI , Aslog Danlantamal VI , Aspotmar Danlantamal VI dan Dansatrol Lantamal VI Makassar ,Dantim Intel Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI serta tim pengamanan aset Tanah TNI AL Malangke. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini