Upacara HKN, Sekda Palopo Minta ASN Menjaga Netralitas, Keamanan dan ketertiban Jelang Pilkada

PALOPO, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan Ilham Hamid, SE, M.Si, menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kota Palopo, Selasa (17 September 2024).

Upacara rutin yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palopo.

Ilham Hamid dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan telah mengundang semua Bupati dan Wali Kota se-Sulsel dalam rangka pilkada serentak tahun 2024.

“Itu juga telah ditindaklanjuti tadi malam oleh Pj. Wali Kota bersama unsur Forkopimda bersama pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo,” kata Ilham Hamid.

Ilham melanjutkan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, saat ini Kota Palopo kita masih dalam zona merah.

“Karena itu dalam arahan Pj. Wali Kota kepada teman-teman ASN untuk menjaga netralitas dan selalu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban,” ungkap Ilham.

Pada kesempatan itu juga Ilham meminta Camat dan Lurah untuk selalu berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas).

“Untun memberikan edukasi kepada masyarakat, mendeteksi dini kerawanan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” katanya.

“Bagaimanapun, di Kota Palopo pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Kita tentu tidak ingin hal yang sama terulang. Deteksi dini terjadinya kerawanan yang ada di lapangan yang bisa menimbulkan konflik,” jelas Ilham.

Ilham menambahkan, terkait kesejahteraan berdasarkan koordinasi dengan BPKAD Kota Palopo, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk bulan sebelumnya akan dibayarkan dalam waktu dekat.

“Jadi selain harus memiliki kesadaran, itu juga harus diikuti peningkatan kesejahteraan. Jadi TPP bulan kemarin akan dibayarkan dalam Minggu ini,” ungkap Ilham disambut aplaus dari peserta upacara.

Pada upacara HKN itu, bertugas sebagai pengibar bendera dari BPBD Kota Palopo dan diikuti pejabat pimpinan tinggi pratama Kota Palopo dan jajaran ASN lingkup Pemkot Palopo. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL TNI / POLRI

Atlet Kodam XIV/Hsn Ukir Prestasi di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet-atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara. Para atlet ini sukses menyumbangkan medali di berbagai cabang olahraga, menambah kebanggaan bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Sertu Sulfianto, prajurit dari Yonif 700/Wira Yudha Cakti, menorehkan prestasi […]

Read more
LEGISLATIF Makassar SULSEL

DPRD Makassar Gelar Rapat Persiapan untuk Pembentukan AKD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pimpinan sementara DPRD Kota Makassar bersama fraksi-fraksi menggelar rapat persiapan untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan struktur dan fungsi AKD yang efektif, guna meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas legislasi dan pengawasan.

Read more
Makassar SULSEL

Peringatan HKG ke – 52, Pj Sekda Terima Apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, di Upperhils Convention, Rabu (18/9/2024). Pemberian apresiasi ini dikarenakan keseriusan dan dukungan penuh Firman Pagarra […]

Read more