Beredar Status di Facebook Serbu Parangtritis

0
247

YOGYAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Di Amerika Serikat sedang heboh jutaan orang bakal menyerbu Area 51 yang diduga menjadi markas alien. Nah, di Indonesia tak mau kalah. Belakangan beredar status ajakan menyerbu Pantai Parangtritis di Facebook. Ajakan penyerbuan pantai di Yogyakarta itu menantang Nyi Roro Kidul. Peserta diminta mengenakan baju hijau.  

Keyakinan warga setempat memakai baju hijau saat di Pantai Parangtritis memang terlarang. Baju hijau dinilai sebagai menantang Nyi Roro Kidul. 

Ada kemiripan dari ajakan penyerbuan Area 51 dan Pantai Parangtritis. Di Negeri Paman Sam, jutaan orang dijadwalkan menyerbu markas alien itu pada 20 September 2019. Sedangkan serbuan menantang Nyi Roro Kidul dijadwalkan pada Minggu 22 September 2019. 

“Arena Area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya. Kita sebut saja Area +62. Katanya kalau pakai baju hijau ke pantai parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal,” tulis rincian agenda tersebut.

Nah, ajakan menyerbu Pantai Parangtritis yang diselenggarakan oleh Alfi Syahr ini kini menjadi viral di media sosial.

Menurut halaman agenda di Facebook, sekitar 3,6 ribu mengonfirmasi akan hadir menyerbu dan menantang Nyi Roro Kidul dan 9,7 ribu tertarik untuk mengikuti agenda tersebut. Belum diketahui apakah acara serbuan ke Pantai Parangtritis ini betulan atau tidak. Sang penggagas acara, Alfi saat dimintai konfirmasi pengguna di akun Facebook-nya belum menjawab. Namun dalam postingannya, Alfi menuliskan dengan kata-kata bernada candaan. “Bantu ramaikan wkwk. Klik eventnya terus klik “Hadiri”. (line)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini