Pemerintah Desa Botto Penno Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid – 19

0
596

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Pemerintah Desa Botto Penno, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DDs) kepada 106 warga yang terdampak Covid-19. Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Bottopenno, Jumat (21/5/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Majauleng, Bhabinsa, Kapolsek Majauleng dan Pendamping Desa berjalan lancar dan menggunakan standar Covid – 19, seperti cuci tangan, menjaga jarak dan serta menggunakan masker.

Kepala Pemerintahan Desa Botto Penno, Nur Asmi mengatakan, penyaluran bantuan sengaja menggunakan standar Covid -19 dalam rangka pencegahan dan menghindari penyebaran Covid -19.

” Sesuai himbauan Bapak Bupati maka meski sifatnya hanya penyaluran bantuan, namun masyarakat diminta tetap untuk menjaga jarak,” kata Nur Asmi.

” Jadi setiap penerima yang terdata itu menerima bantuan uang tunai Enam Ratus Ribu yang bersumber dari dana pusat,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan jika nama penerima bantuan tersebut ditetapkan dari hasil rapat bersama antara aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Berdasarkan data yang dihimpun media ini menyebutkan, sebanyak 308 Kepala Keluarga di desa ini yang terdata sebagai penerima Bantuan BST Via Pos dan Bank, KPM dan PKH, serta, Bantuan Pangan Non Tunai

Sementara itu, Camat Majauleng, Eka Jaya Putra, dalam sambutannya meminta para kepala desa dalam penyaluran bantuan agar memperhatikan kriteria penerima bantuan.

“Ini dimaksudkan agar betul – betul bantuan yang disalurkan oleh pemerintah ini bisa tepat sasaran,” harap Eka Jaya.

Sementara itu, Bakri, selaku Teknisi Tenaga Ahli Desa menyatakan bahwa hari ini ada sebanyak 12 Desa juga melakukan penyaluran bantuan.

Sebelumnya, Bupati Wajo Amran Mahmud menekankan dalam penyaluran bantuan dipastikan agar tepat sasaran. Ia juga meminta desa dan kelurahan menyediakan tempat pengaduan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan.

“Jadi bagi warga yang belum menerima bantuan agar malaporkan diri di kantor kelurahan dan desa yang sudah disiapkan, untuk nantinya di akomodir melalui bantuan sembako,” pungkas Amran.

Penulis : Ampa

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini