Wakili Pj Gubernur, Sultan Rakib: Media Harus Jadi Cooling System di Tengah Masyarakat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS COM – Plh Kadis Kominfo SP Sulsel Sultan Rakib mewakili Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh dalam acara HUT ke-79 Radio Republik Indonesia (RRI) di Jalan Riburane Makassar, Rabu (11 September 2024).

Dalam sambutan Pj Gubernur Sulsel yang dibacakan Sultan Rakib mengatakan, mengapresiasi peran dan fungsi RRI sebagai media radio yang sudah bertransformasi ke digital dengan kemasan multiplatform digital.

Menurutnya, media-media tak terkecuali RRI selain harus mencerdaskan, juga harus menjadi cooling system di tengah masyarakat, khususnya jelang pilkada serentak di Sulsel.

“Pak Pj Gubernur (Prof Zudan Arif Fakhrulloh, red) menitip pesan, agar pada gelar Pilkada serentak 24 Kabupaten dan Kota, ada namanya cooling system, dan RRI mengambil peran di sini. Media jangan hanya memberitakan soal politik saja, soal hal lain bagaimana provinsi berlaga di PON, bagaimana kafilah MTQ berlaga. Karena yang diinginkan adalah bagaimana kondisi masyarakat agar tetap dingin, jadi tidak semua tentang pilkada,” paparnya. 

Berbicara tentang RRI, lanjut Sultan Rakib, maka dibenak adalah radio, padahal era transformasi digital RRI sudah lama bertransformasi menjadi multiplatform digital.

“Dimana kita sudah bisa mendengarkan di manapun, kapanpun bisa mendengarkan secara streaming,” kata Sultan. 

Selain itu, ia menjelaskan penyajian berita di website multiplatform bagian tidak terpisahkan, dan penghargaan diberikan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dimana saat ini media yang besar mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

Kepala LPP RRI Makassar Jaya Maulana Rukmantara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk Pj Gubernur Sulsel dan jajaran di Pemprov Sulsel dan seluruh Forkopimda dan tentunya masyarakat Sulsel. 

“Tanpa kita semua RRI tidak ada. RRI sekali mengudara tetap di udara,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL TNI / POLRI

Atlet Kodam XIV/Hsn Ukir Prestasi di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet-atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara. Para atlet ini sukses menyumbangkan medali di berbagai cabang olahraga, menambah kebanggaan bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Sertu Sulfianto, prajurit dari Yonif 700/Wira Yudha Cakti, menorehkan prestasi […]

Read more
Ceritaku Makassar

Pengalaman Membaca di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari Jumat (13 September 2024), aku dipilih mewakili kelas 5A untuk membaca di perpustakaan sekolah. Namanya, Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong. Ini tempat kami biasa ikut kegiatan minat bakat bersama Pak Rusdin Tompo. Kata Bu Hj Sitti Hanidah, guru wali kelas kami, aku bisa memilih teman, siapa saja yang akan menemani […]

Read more
Ceritaku Makassar

Pengalaman Disuntik Tetanus Difteri di SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Halloo semua, aku Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kota Makassar. Kali ini, aku ingin menceritakan pengalamanku saat disuntik tetanus. Eh, tahu tidak, kita perlu disuntik tetanus biar tidak kena penyakit infeksi difteri. Juga untuk mencegah tetanus tentunya. Selamat menikmati. Hari Rabu (11 September 2024), sekitarnpukul 05.00, aku bangun ngumpulkan nyawa […]

Read more