11 Bulan Pimpin Sulsel, Gubernur NA Sebut Sejumlah Kemajuan

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan presentasi terkait potensi daerah di Sulawesi Selatan di hadapan seluruh pengusaha yang tergabung dalam Jakarta Jepang Club (JJC) di Wisma Keiai, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel menyampaikan, Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinannya dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sudah memiliki banyak perubahan di semua sektor.

“Alhamdulillah, Sulawesi Selatan sudah memiliki perubahan selama 11 bulan sejak saya dilantik sebagai Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Prof Nurdin Abdullah.

Saat ini, Sulsel sudah melakukan ekspor langsung atau direct call diberbagai negara dan tidak melalui pelabuhan di Surabaya lagi seperti dulu. Begitu juga untuk perizinan saat ini, sudah serba dipermudah dan pelayanan serba cepat.

“Ekspor kita sekarang sudah direct call. Ini adalah sebuah perubahan yang berpengaruh untuk peningkatan ekonomi dan perkembangan hasil komoditas,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Sementara Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii berharap, pertemuan ini bisa menjadi awal kerjasama yang sangat baik.

“Semoga bisa terbangun dengan baik antara Pemerintah Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Jepang,” harapnya. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more