162 Prajurit Didikan Rindam Hasanuddin Resmi Sandang Pangkat Serda

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Bintara Pembina Desa (Babinsa) TA 2019 secara resmi ditutup oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Sembodo, di Lapangan Sapta Marga Rindam Pakatto, Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa, Rabu (25/09).

Sebanyak 162 prajurit siswa resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda), setelah dilantik dan dinyatakan lulus dari Pendidikan Diktukbasus Babinsa TA 2019.

Dalam amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP, M.Si yang dibacakan Danrindam menuturkan bahwa secara resmi 162 prajurit ini telah resmi memperoleh status Bintara.

“Hari ini secara resmi saudara sudah memperoleh status Bintara, yang sebelumnya Tamtama. Peralihan status ini merupakan peningkatan karir yang patut disyukuri, dan hendaknya diikuti dengan kematangan cara berpikir dan bertindak disertai kesungguhan dedikasi, serta loyalitas yang tinggi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di satuan kalian bertugas nantinya,” ujar Danrindam sebagaimana dalam amanat tertulis Pangdam XIV/Hasanuddin.

Menurut Pangdam, Babinsa adalah ujung tombak dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, dimana apabila Babinsa hebat maka TNI akan hebat kemudian apabila TNI hebat, berarti Indonesia pun akan hebat.

Pangdam pun berharap agar para Babinsa dapat lebih kreatif dan selalu berinovasi dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan,

“Terapkan 8 wajib TNI, butir terakhir yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” jelasnya.

“Saudara sebagai Babinsa dituntut mampu berkontribusi positif menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat binaan, dengan menjalin komunikasi dengan berbagai komponen masyarakat, guna mewujudkan tetap utuhnya NKRI,” tegasnya.

Perwakilan siswa terbaik dari 162 peserta didik adalah Serda Masyhudin dari Yonif PR 432/Wsj Divif 3 Kostrad, mendapat pengalungan medali dan menerima ijasah secara simbolis.

Turut hadir Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono, Kakudam Kolonel Cku Dinurwan, Wadanrindam Kolonel Inf Dwi Hermawan, Wakakumdam Letkol Chk Junaidi, para Kabag dan Dansatdik Rindam XIV/Hasanuddin serta undangan lainnya.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

TNI Siap Mendukung Polri Menjaga Ketertiban dan Keamanan Menjelang Pilkada di Sulsel 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel Kapolda Sulawesi Selatan, IRJEN. POL. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, didampingi Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., Melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, MAYJEN. TNI Bangun Nawoko, di Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakatto, […]

Read more
Gowa

Kasatlantas: Ops Zebra Pallawa 2024 Sosialisasikan Lewat Siaran Radio dan Penertiban Pelanggaran Lalu Lintas

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Salah satu langkah inovatif yang diambil dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024 adalah melalui penyebaran informasi siaran radio FM. Sosialisasi yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H bersama personelnya melalui siaran di Radio Rewako FM, Selasa pagi (15/10/2024). Dalam siaran tersebut, Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida […]

Read more
Gowa

Sat Samapta Polres Gowa Terus Galakkan Patroli Jalan Kaki dan Sasar Pemukiman Warga

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai terobosan dilakukan Personel Satuan Samapta Polres Gowa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif. Hal itu terlihat saat Personel Sat Samapta Polres Gowa menggelar patroli berjalan kaki di tempat pemukiman warga yang berada di Perumahan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, […]

Read more