22.014 Jamaah Haji Menuju Arafah

MEKKEAH,EDELWEISNEWS.COM – Sektor 2 Mekkah akan memberangkatkan jamaah haji sebanyak 22.014 orang menuju Arafah dari 51 kloter, yaitu sebanyak 39 kloter dari Embarkasi UPG Makassar, dan 12 kloter dari Embarkasi BTJ Banda Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sektor 2 Mekkah, DR. H. Kaswad Sartono pada Jumat (9/8/2019), saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Sebagai Ketua Sektor yang bertanggungjawab terhadap layanan, pembinaan dan perlindungan jamaah di wilayah sektor 2 Mekkah, ia turut langsung membantu dan mengatur proses pemberangkatan.

“Sekarang ini kloter 8 UPG yang sedang diatur ke Bus untuk diberangkatkan ke Arafah,” tulis Kaswad via pesan Whatsapp.

Menurutnya, pemberangkatan jamaah menggunakan 21 bus untuk setiap maktab, dimana setiap kloter menggunakan 7 bus, setiap bus memuat sekitar 65 orang.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Sektor 2 Madinah, DR. H. Rusdi Umar, yang sekarang ini sudah berada di Mekkah, bahwa saat ini jamaah haji secara berangsur-angsur diberangkatkan menuju Arafah.

“Alhamdulillah sementara seluruhnya berjalan sesuai rencana. Pemberangkatan jamaah haji kita dari masing-masing hotel menuju Arafah secara bergelombang sedang berlangsung, dimulai gelombang pagi tadi, siang ini dan sore terakhir sebelum magrib,” tulisnya.

Ditambahkan, bahwa para jamaah haji ini akan berada di Padang alArafah sampai setelah sholat magrib Waktu Arab Saudi (WAS), Sabtu (10/8/19) besok.

“Insya Allah mereka akan di Arafah hingga usai sholat magrib besok, waktu Wukuf mulai setelah sholat duhur hingga jelang magrib”, jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah agar memperhatikan larangan yang berlaku saat ihram.

“Terutama terkait ibadah, saat ini jamaah sudah memakai ihram, berarti larangan ihram sudah berlaku, hendaknya jamaah haji menjaga diri atas larangan-larangan tersebut, perbanyak Talbiyah,” pesannya.

Sumber : Kemenag Sulsel

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Haji Internasional

Sepekan Pemulangan Jemaah, Lebih 50% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan

MADINAH, EDELWEISNEWS.COM – Proses pemulangan jemaah haji Indonesia sudah berlangsung sejak tanggal 22 Juni 2024. Tahap ini diawali dengan kepulangan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya (SUB 01) dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan kloter kedua Embarkasi Solo (SOC 02) dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Sepekan fase pemulangan […]

Read more
Haji Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bid. Ilpengtek Wakili Pangdam Hadiri Penerimaan Jemaah Haji Kloter UPG 01 Embarkasi Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek) Poksahli Kolonel Inf Indra Kurnia, S.Sos mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri penerimaan kepulangan jemaah haji Kloter Ujung Pandang (UPG) 01 Embarkasi Makassar, bertempat di Aula Arafah, Asrama Haji Embarkasi, Jl. Bakung 1 Sudiang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (23/6/2024). Kepulangan jemaah haji ini, merupakan suatu […]

Read more
Haji

Hingga Hari Ini 32 Ribu Jemaah Daftarkan Diri Ikut Skema Murur

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid (foto : Kemenag RI) MAKKAH, EDELWEISNEWS.COM – Kebijakan mabit di Muzdalifah dengan skema murur yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M ini disambut baik oleh jemaah haji Indonesia. Ini ditunjukkan dengan antusiasme jemaah yang mendaftar untuk mengikuti skema murur. Direktur Layanan Haji Luar […]

Read more