845 Napi di Lapas Bollangi Terima Remisi dari Kementerian Hukum dan HAM

GOWA,EDELWEISNEWS.COM  – Sebanyak 845 Narapidana Lapas Narkotika Kelas II A dan Lapas Wanita Kelas II di Lapas Bollangi Kecamatan Pattallassang, Sabtu (17/8) mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Dari Lapas Perempuan kelas IIA yang mendapatkan remisi sebanyak 159 orang yaitu 7 orang remisi 5 bulan, 13 orang remisi 4 bulan, 71 orang remisi 3 bulan, 50 orang remisi 2 bulan dan 17 orang remisi 1 bulan, serta 1 orang mendapatkan remisi bebas.

Sedangkan untuk Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa yang mendapatkan remisi total 686 orang, untuk remisi umum (RU I) melalui 4 orang remisi 6 bulan, 78 orang remisi 5 bulan, 168 orang remisi 4 bulan, 212 orang remisi 3 bulan, 200 orang remisi 2 bulan remisi, dan 2 orang remisi 1 bulan, dan RU II, 1 orang remisi 6 bulan, 12 orang remisi 5 bulan, dan 9 orang remisi 4 bulan.

Hal itu disampaikan langsung Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Kelas II A Sungguminasa, Sinardi. Ia mengatakan, memberikan remisi tersebut atas persyaratan dan prosedur yang berlaku dari pusat

“845 itu terbagi dari lapas perempuan 159 orang dan narkotika 686 orang, tentu saja ini yang memenuhi persyaratan yang diberikannya remisi atau kerap disebut potong tahanan, sehingga dengan adanya remisi ini akan semakin meningkat di lapas, tentu saja kami sangat senang terimaskih untuk pak bupati mencari jajarannya,” terang Sinardi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membacakan sambutan seragam Menteri Hukum dan HAM RI.yang mengatakan, bahwa pemberian remisi telah diatur dalam UU No 99 tahun 2012 dan Keputusan Presiden RI Nomor 174 tahun 1999 tentang Remisi. 

“Tentu saja ini dilakukan pemerintah untuk memberikan apresiasi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah menerima pembinaan dengan baik, lebih disiplin, lebih produktif dan dinamis,” jelasnya.

Oleh karena itu, membuatnya berpesan agar ini bisa dijadikan pembelajaran dan berhasil dengan penuh integrasi, teruskan mendukung nama baik. Semoga dengan remisi ini akan memberikan peluang untuk selalu baik dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selamat bagi yang mendapatkan remisi, khususnya yang bebas hari ini, semoga setelah ini menjadi insan yang taat hukum, yang berakhlak dan berbudi luhur,” harapnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

OPS PATUH PALLAWA 2024, SAT LANTAS POLRES GOWA SOSIALISASI LEWAT BROSUR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Pallawa 2024 serentak, yang resmi dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lantas Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni […]

Read more
Gowa

Polres Gowa Gelar Operasi Pallawa 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polisi Resor (Polres) Gowa menggelar Latpra Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2024 dengan tema tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas, Senin (15/07/2024). Acara ini berlangsung di Aula Rewako Wira Wicaksana Laghawa Polres Gowa. Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H, M.H, didampingi Kabag Ops Polres Gowa, KOMPOL Darwis Daud, S.H, […]

Read more
Gowa

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pallawa 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Briptu Ashabur Rifky, Polres Gowa, Senin (15/07/2024). Apel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan jajaran, personel Polres Gowa, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan, Kodim 1409/Gowa, Sat Pol […]

Read more