Timsus Respek Presisi Polres Gowa Amankan 39 Remaja yang Diduga Geng Motor

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Sekitar 39 remaja diamankan oleh Tim Khusus (Timsus) Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi Polres Gowa. Puluhan remaja yang diduga geng motor tersebut diamankan lantaran melakukan aksi konvoi menuju ke Kecamatan Parangloe, dan dibuntuti oleh timsus bentukan Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.

“Awalnya tim Respek Presisi Polres Gowa menerima informasi bahwa adanya sekelompok yang diduga geng motor ini dibuntuti oleh beberapa personel dari tim tersebut. Setelah sesampainya di objek wisata yang ada di wilayah Parangloe, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” ungkap Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak melalui Kabag Ops Polres Gowa AKP Darwis Daud, S.H dihadapan awak media, Jumat (17/3/2023) malam.

Setelah dilakukan penggerebekan dan penggeledahan, lanjut Kabag Ops, kemudian Timsus Respek Presisi Polres Gowa menemukan beberapa orang remaja membawa 7 buah anak panah busur dan 4 buah ketapel atau pelontar.

“Jadi personel kami di lapangan berhasil amankan 7 buah anak panah busur dan 4 buah ketapel atau pelontar serta atribut (bendera) yang diduga kelompok geng motor. Dari 39 orang remaja tersebut yang diamankan beberapa diantaranya masih dibawah umur dan 26 roda dua ikut diamankan,” terang AKP Darwis.

Dia menambahkan, bahwa ke 39 remaja itu, beberapa diantaranya kedapatan membawa busur akan diproses secara hukum yang berlaku dan yang tidak terbukti akan dilakukan pembinaan di Polres Gowa.

Hingga saat ini, ke 39 remaja dan busurnya serta 36 kendaraan roda dua (motor) kini diamankan di Mako Polres Gowa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more