Timsus Respek Presisi Polres Gowa Amankan 39 Remaja yang Diduga Geng Motor

0
142

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Sekitar 39 remaja diamankan oleh Tim Khusus (Timsus) Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi Polres Gowa. Puluhan remaja yang diduga geng motor tersebut diamankan lantaran melakukan aksi konvoi menuju ke Kecamatan Parangloe, dan dibuntuti oleh timsus bentukan Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.

“Awalnya tim Respek Presisi Polres Gowa menerima informasi bahwa adanya sekelompok yang diduga geng motor ini dibuntuti oleh beberapa personel dari tim tersebut. Setelah sesampainya di objek wisata yang ada di wilayah Parangloe, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” ungkap Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak melalui Kabag Ops Polres Gowa AKP Darwis Daud, S.H dihadapan awak media, Jumat (17/3/2023) malam.

Setelah dilakukan penggerebekan dan penggeledahan, lanjut Kabag Ops, kemudian Timsus Respek Presisi Polres Gowa menemukan beberapa orang remaja membawa 7 buah anak panah busur dan 4 buah ketapel atau pelontar.

“Jadi personel kami di lapangan berhasil amankan 7 buah anak panah busur dan 4 buah ketapel atau pelontar serta atribut (bendera) yang diduga kelompok geng motor. Dari 39 orang remaja tersebut yang diamankan beberapa diantaranya masih dibawah umur dan 26 roda dua ikut diamankan,” terang AKP Darwis.

Dia menambahkan, bahwa ke 39 remaja itu, beberapa diantaranya kedapatan membawa busur akan diproses secara hukum yang berlaku dan yang tidak terbukti akan dilakukan pembinaan di Polres Gowa.

Hingga saat ini, ke 39 remaja dan busurnya serta 36 kendaraan roda dua (motor) kini diamankan di Mako Polres Gowa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini