Polres Gowa Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Bertindak sebagai IRUP

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan khidmat di lapangan Apel Ashabur Rifky. Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara, Jumat (10/11/2023) pagi.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini dengan mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh Pejabat Utama, para Kapolsek, personel Polres Gowa, dan ASN Polres Gowa.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hening cipta pun dilaksanakan untuk menghormati arwah para pahlawan, disusul pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan peserta upacara.

Pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dilakukan dengan khidmat oleh IPDA Indramaya, sementara pesan-pesan pahlawan disampaikan oleh IPDA Hery Siswanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa membacakan amanat serentak dari Menteri Sosial RI, menegaskan bahwa upacara ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa.

“Hari Pahlawan tahun ini dirayakan dengan penuh makna, menjadi momen untuk mengenang dan menginspirasi semangat kebangsaan,” ujar Kapolres Gowa. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more