Polres Gowa Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Bertindak sebagai IRUP

0
37

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan khidmat di lapangan Apel Ashabur Rifky. Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara, Jumat (10/11/2023) pagi.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini dengan mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh Pejabat Utama, para Kapolsek, personel Polres Gowa, dan ASN Polres Gowa.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hening cipta pun dilaksanakan untuk menghormati arwah para pahlawan, disusul pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan peserta upacara.

Pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dilakukan dengan khidmat oleh IPDA Indramaya, sementara pesan-pesan pahlawan disampaikan oleh IPDA Hery Siswanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa membacakan amanat serentak dari Menteri Sosial RI, menegaskan bahwa upacara ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa.

“Hari Pahlawan tahun ini dirayakan dengan penuh makna, menjadi momen untuk mengenang dan menginspirasi semangat kebangsaan,” ujar Kapolres Gowa. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini