Kecamatan Makassar Bakal Miliki Program “Ko’bi Pak Camat”

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kecamatan Makassar akan memiliki salah satu inovasi program unggulan yang akan diberi nama “Ko’bi Pak Camat”.

Seperti yang terlihat pada sore ini Sabtu (23 Maret 2024) Camat Makassar Husni Mubarak menghadiri undangan buka puasa bersama Pj. RT/RW, LMP, tokoh masyarakat dan warga di Lorong Wisata Amsterdam Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Maccini sekaligus melaunching programnya.

Turut hadir pula Lurah maccini Rudiansyah, Danramil 08 Makassar Mayor Kav. Salahuddin Basir.

Program Ko’bi merupakan singkatan dari Koordinasi dan Interaksi Pak Camat dengan warga untuk mengetahui kondisi wilayah dan bersentuhan langsung dengan warganya.

“Program ini sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Wali Kota dengan program sentuh hatinya yang diwajibkan untuk setiap pimpinan di wilayah. Olehnya kita buat ini lebih intens dan memgambil istilah lokal kita’ yakni ko’bi pak camat,” ungkapnya.

“Nah, Ko’bi juga ini adalah istilahnya penegasan yang selalu kita gunakan jika ingin menyampaikan aspirasi atau laporan yang ingin segera dilaksanakan untuk ada penyelesaia,” imbah Husni Mubarak.

“Insha Allah program ini akan berlanjut bukan hanya saat Ramadhan saja, tp mungkin kita kondisikan setiap rapat koordinasi bersama lurah untuk dilaksanakan di lorong-lorong dan menghadirkan warga berdiskusi bersama kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more