Gubernur Sulsel Instruksikan DPLHD Bangun Sinergi dengan Kabupaten / Kota

MAKASSSAR, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengintruksikan Dinas Pelayanan Lingkungan Hidup Daerah (DPLHD) agar bersinergi dengan pemerintah kabupaten / kota se-Sulsel.

“Kita harus banyak bersinergi dengan teman-teman kabupaten / kota, kita sudah lama menyandang sebagai penyangga pangan nasional. Saya ingin team work kita fokus untuk ramah turis, ramah investasi, kita mau provinsi punya kepercayaan dan akan mudah masuk investasi,” jelas Nurdin dalam penyampaiannya, di Kantor DPLHD Pemprov Sulsel, Jumat (20/9).

Untuk itu, mantan Bupati Bantaeng ini meminta kepada seluruh pegawai dan pihak terkait untuk menyatukan hati dan misi dalam menjawab persoalan-persoalan lingkungan hidup di Sulsel.

“Satukan visi kita, satukan hati kita. Dan program pemerintah pusat harus bersinergi dengan program pemerintah provinsi. Kita lebih sering berkomunikasi dan lebih sering berkoordinasi dengan semua kalangan di daerah-daerah,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Nurdin juga berharap DPLHD Pemprov Sulsel memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel.

“Saya titip di DPLHD ini untuk melindungi lingkungan kita, dan harus menciptakan pelayan yang baik. Bangun koordinasi dengan kabupaten, bikin misi dan visi yang sama,” pungkasnya.

Sementara untuk tahun 2020, Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan fokus membangun pelayanan toilet.

“Tahun depan kita fokus bangun toilet yang kualitasnya bintang lima. Kita tegakkan integritas kita, dan profesionalisme kita harus tegakkan karena kita bisa bicara lantang,” tutupnya.

Diketahui, hadir juga pada kegiatan tersebut Kadis Bina Marga Sulsel, Plt Kadir DPLHD Pemprov Sulsel, dan seluruh UPT di DPLHD dan Direktur Walhi Sulsel. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pembukaan Diklatsar UNM

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Poksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Drs. Yamin, M.Han menghadiri pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan XXIII Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (18/10/2024). Diklat tersebut mengangkat tema “Melahirkan Kader yang Responsif Dalam Menjalankan Misi Kemanusiaan”. Pembukaan Diklatsar digelar […]

Read more
Makassar Sulawesi Tenggara SULSEL

Kasdam XIV/Hsn Menerima Paparan RGB Latihan Posko I dan Latihan Lapangan Korem 141/Tp serta Kodim 1416/Muna Korem 143/HO

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Posko I dan Latihan Lapangan Kodim 1416/Muna Korem 143/Halu Oleo TA 2024 melalui Video Conference (Vicon). RGB dipaparkan langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han. Sementara Latihan Posko I dan Latihan […]

Read more
Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more