Pengalaman Membaca di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari Jumat (13 September 2024), aku dipilih mewakili kelas 5A untuk membaca di perpustakaan sekolah. Namanya, Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong. Ini tempat kami biasa ikut kegiatan minat bakat bersama Pak Rusdin Tompo.

Kata Bu Hj Sitti Hanidah, guru wali kelas kami, aku bisa memilih teman, siapa saja yang akan menemani selama di perpustakaan. Ya sudah, aku pilih Asyifa, teman dekat Afizah. Awalnya, aku mau memilih Afizah tapi Afizah tidak datang, huhh sedih.

Esoknya, Sabtu, aku bangun sekitar pukul 06.00 minum air putih dulu, lalu melihat handphone, apakah ada info dari grup. Sesudah itu, aku mandi, kemudian aku bersiap untuk ke sekolah.

Aku pergi ke sekolah pukul 08.00. Aku ajak Asyifa untuk ke rumahku, biar nanti jalan bersama. Aku pun berpamitan ke ayah dan mama. Tentu tak lupa minta uang jajan hehe.

Aku jalannya pelan, sambil bercerita nanti mau bikin apa saja kalau berada di perpustakaan. Tiba di sekolah, aku langsung menuju ke perpustakaan, yang berada dekat kelas 4. Dulu kelasku di situ.

Aku bertemu Bu Elly, anak Bu Kepsek. Aku masuk ke perpustakaan dan duduk lesehan di sana. Tak lama kemudian kami disuruh mengambil buku. Bu Elly mengingatkan, “Jangan maki bilang, saya itu, saya itu.”

Maksudnya, Bu Elly minta agar kami tidak rebutan buku bacaan. Ya sudah, aku hanya mengambil buku yang berada di dekatku tanpa pilih-pilih. Judul bukunya “Pak Badru Kebingungan”. Buku ini tentang orang yang tidak fokus menjaga kebun binatang.

Aku bergabung bersama adik-adik kelasku yang comel. Tahu kan maksudnya? Comel itu, imut dan ceria.

Saat itu kami belum mulai membaca. Selanjutnya kami diajak keluar untuk berfoto dan bikin video. Tapi rencana ini batal. Kami tidak bisa bikin video karena sempit.

Akhirnya kami masuk kembali ke perpustakaan, lalu bikin video deh. Teksnya berbunyi: Kami dari SD Negeri Borong Kota Makassar mengucapkan selamat Hari Kunjung Perpustakaan, 14 September 2024. Selamat membaca, salam literasi.

Kalau tidak salah kalimatnya begitu karena aku sudah sedikit lupa. Yang pasti, kegiatan hari ini dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan.

Sesudah itu kami membaca sampai habis. Aku sempat bosan setelah membaca. Lalu aku bertanya-tanya ke teman di sampingku, Naira dari kelas 4A. Biar ada teman ngobrol

Di akhir kegiatan, kami disuruh mengisi buku kunjungan perpustakaan. Horeee aku nomer 1 hehehe. Sesudah itu, mengumpul buku yang tadi dibaca dan aku kembali ke kelas.

Ternyata, tadi di kelas ada acara UKS. Aku tidak sempat ikut. Yaaa tidak papalahh. Yang penting hari ini aku sudah dapat pengalaman berharga. Bahwa dalam melakukan sesuatu kita harus fokus, biar bisa berhasil.

Terima kasih kawan. Sampai jumpa di cerita berikutnya. Salam hangat dariku, Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Penulis : Citra (Murid Kelas 5A SD Negeri Borong, Kota Makassar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kadis PU Kota Makassar Hadiri Upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Karebosi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zulhaesi Zubir, ST, MT bersama pejabat dan seluruh staf mengikuti Hari Upacara Kesadaran Nasional di lapangan Karebosi yang diperingati tanggal 17 setiap bulan. Upacara Hari Kesadaran Nasional adalah wujud pengabdian dan komitmen seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga semangat kebangsaan. “Melalui disiplin, dedikasi, dan kerja nyata, […]

Read more
Makassar SULSEL

Indira Yusuf Ismail Serahkan Piagam Penghargaan kepada Dinas Pariwisata Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makasaar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma Awalia, menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, yang berlangsung di Upperhills Convention pada Rabu (18 September […]

Read more
Makassar Pariwisata SULSEL

Dinas Pariwisata Makassar Gelar Rakor untuk Menyusun dan Menganalisis Data Kunjungan Wisatawan Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yulianti, memimpin rapat koordinasi untuk menyusun dan menganalisis data kunjungan wisatawan Kota Makassar Tahun 2024, Rabu (18/6/2024). Rapat ini bertujuan untuk memetakan tren dan pola kunjungan wisatawan ke Kota Makassar dalam tahun berjalan. Hasil analisis ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai […]

Read more