Bom Molotov dan Busur Cederai Unjukrasa Mahasiswa

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Aksi unjuk rasa masih berlangsung hingga Jumat malam,(27/9/2019). Bahkan, di fly over demo malam tadi telah melibatkan warga sekitar.

Info yang diterima Edelweisnews.com, hari ini ada beberapa elemen yang turun ke jalan. Antara lain, wartawan anti kekerasan, FPI, Aliansi Mahasiswa UMI, HMI Cabang Makassar Timur, Aliansi Masyarakat Sipil, UNIBOS, UPRI, UKDM, aliansi mahasiswa Unismuh, UKIP Paulus, UNM. Mereka sudah menyampaikan surat ke Mapolrestabes Makassar.

Pendemo menuntut pemerintah agar menyelesaikan kasus kekerasan aparat kepolisian terhadap jurnalis, masyarakat dan mahasiswa, serta penolakan terhadap revisi Undang -undang KUHP yang mengancam kebebasan pers, juga penolakan terhadap RUU KPK, Pertanahan, Pemasyarakatan dan Minerba.

Salah seorang pendemo yang ditemui di sekitar fly over mengatakan, RUU tersebut dianggap tidak berkeadilan yang merugikan rakyat. Maka rancangan tersebut harus dibatalkan dan membuat rancangan yang berkeadilan bagi rakyat Indonesia.

Menurut Irham dan Felisianus Faldi mahasiswa Universitas Pejuang, sepertinya ada yang tidak menghendaki unjukrasa berjalan damai, kondusif dan aman. Karena pada awal unjukrasa berjalan aman, mahasiswa dan aparat berbaur.

“Tetapi tiba-tiba datang sekelompok orang yang entah dari mana, melempar beberapa kali bom molotov ke aparat. Kami dengar ada beberapa aparat yang kena busur dan kami pastikan yang melempar bom molotov dan busur bukan dari kalangan mahasiswa,” tuturnya.

“Kami anggap pemerintahan sekarang telah mengabaikan keadilan, dengan menerbitkan Rancangan Undang – undang yang sangat rancu dan kontroversial,” pungkas Irham.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more
Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more