Akademi Bola Prabowo Kolaborasi dengan Aspire Academy, Ketum PSSI: Tak Banyak Figur yang Murni Ingin Majukan Sepakbola

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas tim nasional, Prabowo Subianto selaku Pembina Garudayaksa Football Academy, menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Aspire Academy asal Qatar. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menilai hal itu menunjukkan komitmen murni Prabowo demi kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau yang punya komitmen murni. Artinya benar-benar menginginkan sepakbola kita maju,” kata Erick yang turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kolaborasi di Stadium GBK, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Erick melanjutkan, proses membangun tim nasional tidaklah mudah. Membutuhkan waktu yang panjang, pengorbanan, maupun kerja sama banyak pihak. Sejalan dengan itu, ia mengaku senang atas komitmen Prabowo dalam membantu persepakbolaan bangsa.

“Tentu hari ini yang saya gembira, Pak Prabowo punya kemauan lebih untuk membantu sepakbola Indonesia karena tidak mungkin kami PSSI bekerja sendirian,” ujar dia.

Sementara, Prabowo mengungkapkan bahwa kolaborasi ini akan ditinjau dan diperpanjang setelah lima tahun. Tujuannya untuk mendorong tim nasional agar mampu bertanding dalam kejuaraan piala dunia.

“Jadi memang ini program jangka panjang. Tujuannya, ujungnya kita ingin masuk piala dunia,” kata Prabowo.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Peserta Senam Ininnawa Baik untuk Semua Lampaui Target, Indira Yusuf Ismail : Terima Kasih yang Sudah Hadir

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.– Bakal Calon Wali Kota Makassar 2024, Indira Yusuf Ismail menyampaikan terima kasihnya di hadapan puluhan ribu peserta senam Ininnawa Baik Untuk Semua yang memadati lokasi acara, Anjungan MNEK CPI, Minggu (14/7/2024). Hal itu disampaikan Indira Yusuf Ismail saat memberikan sambutan di hadapan puluhan ribu peserta senam Ininnawa Baik Untuk Semua. “Terima kasih kepada […]

Read more