Andi Ihsan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS..COM – Sesuai Undang-undang No. 17 Tahun 2014, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) diamanahkan untuk melakukan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat Indonesia melalui pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar. Demikian pula bagi senator, sebagaimana yang dilakukan senator muda dan energik asal  Sulawesi Selatan, Andi Muh. Ihsan.

Pada Sosialisasi Empat Pilar tersebut, Andi Muh. Ihsan kembali mengingatkan komitmen berbangsa dan bernegara, agar masyarakat paham dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar dimaksud, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Di hadapan peserta, Andi Ihsan yang kembali maju sebagai calon senator asal Sulsel pada Pemilu 2019 ini menyampaikan,  bahwa jika warga Indonesia  bisa memahami dan mengimplementasikan nilai empat pilar, maka masa depan bangsa Indonesia pasti lebih baik.

“Jika warga negara Indonesia bisa memahami dan mengimplementasikan nilai empat pilar ini, maka Insya Allah masa depan bangsa Indonesia pasti lebih baik,”  tegas calon Anggota DPD Nomor 24 tersebut. 

Andi Muh. Ihsan yang populer dengan tagline “Muncul untuk Sulawesi Selatan” berharap pada tahun politik ini, masyarakat mengutamakan Pemilu yang damai pada tanggal 17 April 2019  nanti.

“Karena itu merupakan salah satu wujud dari semangat nilai empat pilar,” pungkasnya. 

Sosialisasi empat pilar ini dihadiri akademisi, tokoh masyarakat, pemuda  dan mahasiswa.

Penulis : Arfah Lalang

Editor   : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Tingkatkan Ketahanan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan, Makassar Jadi Lokus Proyek ARC

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang akan menjadi lokus proyek Asia Resilient City (ARC) dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat/United States Agency for International Development (USAID). Proyek ini dilaksanakan oleh JSI Research & Training Institute Inc. (JSI) bersama Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), yang akan memulai kegiatannya di Makassar mulai tahun […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pembukaan Turnamen Badminton KORPRI Cup Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menghadiri Pembukaan Turnamen Badminton KORPRI Cup Tahun 2024. Turnamen dalam rangka memperingati HUT ke-53 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tersebutdibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H, M.H, dan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) […]

Read more
Makassar SULSEL

Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Gala Dinner Dalam Rangka Hari Korpri ke-53 Tahun 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si., menghadiri acara Gala Dinner dalam rangka memperingati hari Korpri ke-53 Tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel tersebut menampilkan tarian Pepe-pepeka Rimakka yang merupakan suatu seni pertunjukan suku Makassar. Tarian ini menunjukan atraksi penari yang melakukan gerakan tarian menggunakan api sebagai […]

Read more