Anies Beri Ucapan kepada AHY, Semoga Bisa Menjalankan Amanat dengan Baik

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi ucapan selamat dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan atas pelantikan dirinya. AHY mengatakan dalam realitas demokrasi yang jalannya berbeda tetapi tetap satu tujuan.

“Ya terima kasih kalau para sahabat menyampaikan apresiasi pelantikan saya dan masuknya saya ke dalam kabinet,” kata AHY di rumah dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024) seperti dikutip dari DetikNews.

“Menurut saya, itulah realitas demokrasi kita. Kadang kala kita bersama. Kadang kala kita berbeda. Tapi tujuan kita sama,” sambungnya.

Di sisi lain, ketika ditanya apabila adanya rekonsiliasi capres Prabowo Subianto dengan Ketum NasDem Surya Paloh dan capres Anies Baswedan, AHY mengaku akan menghormati jika hal tersebut benar terjadi. AHY mengaku memahami harapan dari Prabowo.

“Dan bagi saya ketika ada niat terjadi penggabungan atau perkuatan koalisi, tentunya sebagai presiden terpilih, Pak Prabowo merupakan pemimpin Koalisi Indonesia Maju. Saya menghormati betul apa yang beliau harapkan, inginkan,” ujarnya.

Menurutnya, Prabowo selalu mengajak berdiskusi ketika akan mengambil keputusan. Sehingga, kata dia, mereka memiliki ruang untuk berpendapat.

“Tetapi saya juga senang Pak Prabowo itu selalu mengajak kita untuk bertukar pikiran, tidak yang mengambil sesuatu yang strategis, beliau menyampaikan lalu bagaimana pendapatnya,” ujarnya.

“Yang penting kita punya ruang itu. Yang saya rasa kalau kita punya ruang itu saya rasa kita semua merasa terwakili pikiran juga aspirasinya,” sambungnya.

Meski begitu, dia menyerahkan keputusan kepada Prabowo. Sebab, kata AHY, hal tersebut menjadi etika dalam membangun koalisi oleh pemimpinnya.

“Tentu kalau dirasa ada keperluan membangun atau memperkuat koalisi, sekali lagi kita serahkan ke Pak Prabowo,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku telah mengirimkan ucapan selamat kepada Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang dilantik menjadi Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies menyampaikan harapannya pada AHY.

“Oh, sudah saya kirim (ucapan selamat),” kata Anies kepada wartawan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).

Anies berharap AHY dapat menjalankan amanat dengan baik. Sehingga, lanjut Anies, kepentingan teknokratik berjalan tuntas

“Selamat untuk Pak AHY yang dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. Semoga mereka bisa menjalankan amanat dengan baik dan tugas-tugas di kementerian bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga kepentingan teknokratik itu bisa berjalan hingga tuntas,” ucap Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more
Jakarta

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Menembak Kapolri Cup

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) gelar lomba menembak Kapolri Cup 2024. Perlombaan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni menembak sasaran atau target, tembak reaksi, dan menembak eksekutif […]

Read more