Arus Mudik Ramai, Pendapatan Warung Mandiri Poros Makassar – Bone Meningkat

MAROS,EDELWEISNEWS.COM – Mudik jelang Ramadhan 1440 Hijriah dari Makassar menuju Kabupaten Bone sangat mengasyikan. Setelah lelah mengendarai motor maupun mobil, pemudik banyak yang mampir sekedar beristirahat dan menikmati sajian di Warung Makan Mandiri, Camba, Kabupaten Maros.

Warung Makan Mandiri terletak di jalan poros Bone-Maros, tepatnya berada di Kilometer 55 kalau dari Kota Maros. Di warung ini terlihat pemudik banyak yang singgah beristirahat. Mereka Dari kalangan mahasiswa, pekerja, pejabat pemerintan dan masyarakat umum.

Warung Mandiri yang terletak di jalan poros Makassar menuju Bone (foto : Adi Summit/edelweisnews.com)

Warung yang dibangun awal Tahun 2000 ini cukup populer namanya dibanding sejumlah warung yang banyak berjejer di pinggir jalan menuju Bone.

Seorang pengunjung bernama Askar kepada Edelweisnews.com mengatakan, dia merasa ada yang kurang jika pulang ke Bone tidak singgah di Warung Makan Mandiri.

“Ada yang kurang kalau tidak singgah disini. Mungkin karena sudah terbiasa, baik pulang kampung atau ke Makassar pasti singgah. Lokasinya kayak pas di pertengahan antara Makassar dan Bone,” ujar Askar.

Senada dengan Askar, Salman yang juga akan mudik ke Bone menuturkan, Warung Mandiri makanannya enak dan suasananya nyaman. “Nyaman suasananya dan makanannya enak. Dan yang terpenting bisa kasih dingin- dingin dulu mesin motor baru lanjut perjalanan,” tuturnya.

Dari pantauan Edelweisnews.com yang tinggal sekitar satu jam lebih, ada sekitar 40 hingga 50 pengunjung yang masuk dalam rentang waktu tersebut.

Menurut Ani (30) kasir Warung Mandiri, omset saat musim mudik seperti hari ini (5/5) bisa mencapai Rp20 juta lebih. Kalau hari biasa hanya bisa mencapai Rp10 juta.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maros SULSEL

Makassar Juara Umum I Harganas ke-31 Tingkat Sulsel, Danny Pomanto: Keluarga Inti Sebuah Kota

MAROS, EDELWEISNEWS COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kantor Bupati Maros, Senin (2/9/2024). Selain dihadiri perwakilan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, juga turut hadir Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto dan Kepala BKKBN Sulsel Shodiqin. Kepala BKKBN […]

Read more
Maros SULSEL

Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Menjadi Narasumber Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru PNUP

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Tri Saktiyono, menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0: Menyiapkan Mahasiswa Menuju Masa Depan Berkelanjutan”, bertempat di Auditorium Kampus 2 PNUP, Kecamatan […]

Read more
Bisnis Ekonomi Makassar SULSEL

UMKM Fiesta 2024 Gelar Ngobrol Bareng Owner UMKM, Mengulik Strategi Kembangkan Produk

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar menggelar talk show yang dikemas dalam bentuk ngobrol santai di Anjungan City Of Makassar, Minggu (11/8/2024). Talk show ini menghadirkan tiga narasumber yakni owner Lazuna Chicken, Hazdar, Influencer UMKM, Sarifah dan Manager Inkubator Center Diskop, Haerul. Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi para pelaku UMKM yang telah […]

Read more