Asops Kasdam XIV/Hsn Ikuti Pembukaan TTX Kontinjensi Banjir BPBD Provinsi Sulsel

0
90

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Operasi (Asops) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, mengikuti pembukaan Table Top Exercise (TTX) Rencana Kontinjensi Banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022-2025 TA. 2023, bertempat di Karebosi Premier Hotel, Kota Makassar, Senin (13/3/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh oleh Amson Padolo, S.Sos., M.Si selaku Kepala Pelaksana BNPB Prov. Sulsel

Falam sambutannya Amson Padolo menuturkan, bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut penyusunan dokumen rencana kontinjensi banjir Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia pun mengatakan, urusan bencana tidak dapat diatasi oleh satu pihak saja, namun memerlukan kolaborasi yang bersinergi sehingga pihaknya berharap semua pihak terkait dapat bekerjasama dan terlibat langsung pada kegiatan ini.

Kodam XIV/Hasanuddin sendiri dalam penanganan bencana, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), telah menggagas pembentukan tim terpadu TNI, Polri, Basarnas, potensi SAR, BPBD, dan Damkar untuk berkolaborasi dalam percepatan penanganan bencana.

Hal tersebut merupakan upaya jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar penanganan bencana bila terjadi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dapat lebih cepat, tepat, dan tahu apa yang harus dikerjakan sehingga penanganan korban dapat dilaksanakan dengan cepat di lapangan.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini