Asyiknya Liburan Sambil Menghapal Al-Qur’an, Bermain dan Belajar Robotika

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Rumah Qur’an Aisyah salah satu lembaga tahfidz Qur’an yang berada di makassar tepatnya di jl. Buakana ini menyelenggarakan kegiatan menghapal Qur’an dan belajar robotika untuk mengisi liburan sekolah. Dengan slogan Gapai cita bersama Al-Qur’an, berdiri 5 bulan yang lalu pada februari lembaga ini bergerak cepat mengepakkan sayap dengan program-program serta kegiatannya yang terbilang unik. Minggu (7/7/2019)

Pembukaan Al-Qur’an Inspirasiku

Program kali ini adalah Program triwulan dengan berbagi seri skill & profesi yang bertujuan untuk membantu untuk memberantas anggapan bahwa menghapal Al-Qur’an adalah proses yang sulit, membosankan, dan tidak mengikuti perkembangan zaman. Program ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengexplore minat dan bakat anak. Sehingga anak mendapatkan alternatif referensi dalam mempertajam potensinya di masa depan.

Peserta menghapal Al-Qur’an

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan dengan usia dari 7 – 13 tahun, Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa bermain dan belajar membuat robot serta menghapal Qur’an, acara ini berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2019 di Aula Telkom Witel Makassar.

Andi Zulfiqar, Founder Rumah Qur’an Aisyah

“Ini sebenarnya banyak sekali yang mau mendaftar tapi kami cuman buka kuota 100 orang, melihat antusiasme para pendaftar, selepas acara ini kami akan juga membuka kelas reguler untuk kelas tahfidz robotika dan kedepannya kami punya harapan untuk meghadirkan seri- seri yang lain namun untuk sementara kami masih fokus di seri teknologi.” ucap Andi Zulfiqar, Pendiri Rumah Qur’an Aisyah.

Ahmad Avicenna Peserta Kegiatan saat berfoto dengan robot pemadam api

“Acara ini bagus untuk meningkatkan keterampilan anak dan menambah hapalan dan belajar untuk membuat hal yang baru untuk masa depan serta menambah teman.” Imbuh Ahmad Avicena Makkuasen Peserta Workhop Robotika.

Nahdah Peserta Kegiatan menjelaskan Robot yang telah dibuatnya

“kegiatannya seru sama cepat juga paham dengan apa yang disampaikan pemateri.” Nahda Rizka Zulaika Peserta Workshop Robotika.

Ikhwan Fauzan Ketua Komunitas EPROM PNUP

“kami sangat senang bisa berpartisipasi dan mengajar adik-adik membuat robot, apalagi acara ini tidak hanya membuat robot tapi menghapal Al-Qur’an, saya harap kegiatan seperti ini bisa menjadi program jangka panjang sehingga bisa menciptakan generasi-generasi yang mengikuti perkembangan zaman tapi tetap belajar Al-Qur’an.” Tegas Fauzan Ketua Komunitas EPROM PNUP sebagai Pemateri.

Penulis : Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pendidikan SULSEL

Dr Andi Octamaya Tenri Awaru, Bertekad Pertahankan Akreditasi Unggul Prodi S1 Pendidikan Sosiologi UNM

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Makassar (UNM) punya nakhoda baru. Namanya Dr Andi Octamaya Tenri Awaru, S.Pd, M.Pd. Pakar sosiologi keluarga ini, dilantik sebagai Kaprodi S1 Pendidikan Sosiologi oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, di Gedung Hall Pascasarjana UNM, Senin (15 Juli 2024). […]

Read more
Makassar Pendidikan SULSEL

Penamatan SD Negeri Borong, Siswa Tampilkan Bakat Terbaik

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – “Bila mau bicara wajah pendidikan dan 18 revolusi pendidikan, kita bisa lihat pada acara pelepasan dan perpisahan murid-murid SD Negeri Borong ini. Mereka menampilkan bakat-bakat terbaiknya,” demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, SE, MM, dalam sambutannya pada acara Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik Kelas VI UPT SPF SD Negeri Borong […]

Read more
Makassar Pendidikan SULSEL

Indira Yusuf Ismail Meresmikan TK Zivana Montessori

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Indira Yusuf Ismail, meresmikan TK Zivana Montessori yang berlokasi di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Senin (10/6/2024). Indira hadir didampingi oleh sejumlah pengurus Pokja Bunda PAUD dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin. Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail mengungkapkan rasa bangganya terhadap berdirinya sekolah ini. “Dengan perjuangan panjang, akhirnya sekolah ini bisa berdiri. […]

Read more