Atasi Karthutla, Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Armada Damkar untuk Luwu Utara

0
37

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyerahkan bantuan satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di acara Silaturahmi Pj Gubernur Sulsel dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Luwu Utara, di Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (5 Januari 2024).

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur atas bantuan yang ada. Karena kami di Luwu Utara ini, armada kami kurang. Atas nama pimpinan, kami mengucapkan terima kasih,” kata Kepala Satpol PP Luwu Utara, Ednan Juni Rum.

Sementara, Kepala Bidang Linmas dan Damkar Provinsi Sulsel, Fahlevi, menyampaikan, penyerahan armada damkar ke kabupaten dan kota, khususnya sekarang ke Luwu Utara, agar lebih bisa meningkatkan kesiapsiagaan. Termasuk antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Pemprov Sulsel bukan hanya akan memberikan armada, tetapi peningkatan SDM dalam penanganan kebakaran, khususnya kebakaran lahan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan data yang ada, sepanjang tahun 2023 telah terjadi kebakaran hutan dan lahan sebanyak 2.196 kasus kebakaran di 24 kabupaten kota. Diantaranya di Luwu Utara, sebagai kabupaten terluas di Sulsel yang memiliki banyak hutan dan lahan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini