Aziz Hasan : Radio Salah Satu Media Vital di Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota Makassar mengajak seluruh praktisi radio untuk ikut menjadi bagian lahirnya smart people di kota Makassar. Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Abdul Azis Hasan saat membuka seminar  Verifikasi Bidang Usaha Produktif di Hotel La’RIZ Wthree Lagaligo Makassar, Rabu (13/3/2019).

“Radio itu salah satu media yang masih vital di Kota Makassar. Banyak program radio yang sudah mengakar ditengah masyarakat sejak dulu. Makanya kita berharap radio bisa menjadi bagian dari upaya besar kita menciptakan masyarakat cerdas di Kota Makassar,” ujar Abdul Aziz Hasan.

Menurutnya, terjadinya disrupsi teknologi tentu saja ikut mendera dunia radio, apalagi saat ini banyak media baru yang bermunculan dengan platform teknologi yang lebih mudah diakses.

“Disrupsi teknologi itu sesuatu yang tidak bisa dihindari. Olehnya itu, praktisi radio juga harus menciptakan inovasi kreatif dengan sentuhan teknologi. Makanya seminar ini penting untuk menciptakan sinergi dan menyusun rencana strategis menghadapi revolusi industri ke empat ini,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepada Dinas Komunikasi dan Komunikasi Kota Makassar, Ichwan Yacub secara khusus menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku radio yang selama ini tetap setia menciptakan konten-konten radio yang kreatif dan bermanfaat.

“Kita ingin melawan hoax di Kota Makassar dengan cara memperbanyak narasi-narasi positif di benak warga. Radio-radio di Makassar memiliki karakter dan segmen pendengar setia yang berbeda, dan ini sangat strategis untuk membangun smart people melalui konten-konten cerdas di masing-masing radio,” lanjutnya.

Seminar sehari dengan tema “Transformasi di Era Disrupsi Teknologi” melibatkan para praktisi radio yang ada di Kota Makassar serta para pengelola menara telekomunikasi. Hadir sebagai narasumber yakni akademisi Politeknik Ujung Pandang, Irfan Syamsuddin, ST, PG.Dipl.BEC, M.Com.ISM,Ph.D, serta praktisi radio Andi Mangara. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more