Badan Siber Sandi Negara Berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Siber Sandi Negara (BSSN) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, Selasa (20/2/2024).

Kunjungan tersebut terkait asistensi pembentukan dan pengelolaan Computer Security Insiden Response Team (CSIRT) Kota Makassar berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Makassar.

Perwakilan BSSN, Arif Fachru Rozi dan Carissa Mega Yulianingrum, diterima secara langsung oleh Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur.

Ismawaty Nur mengatakan, kunjungan tersebut menjadi langkah strategis untuk peningkatan keamanan sistem informasi pemerintahan, yang juga berhubungan dengan layanan digital bagi masyarakat.

“Selain untuk pencegahan, pemulihan hingga pengendalian kerusakan sistem informasi kita dari insiden-insiden serangan siber, tentu ini juga memberi dampak dalam menjaga data dan pelayanan berbasis digital terpercaya untuk masyarakat,” ucapnya.

Senada dengan itu, Arif menuturkan bahwa adanya pembentukan CSIRT kedepannya diharapkan bisa memberikan respon pemulihan yang efektif serta terciptanya tujuan pemerintah pusat terkait kesejahteraan masyarakat di ruang siber.

Penting untuk membentuk CSIRT, harapannya agar tercipta ruang siber yang aman dan kondusif sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat. Selain itu, juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin keamanan siber bagi masyarakat dan dapat membantu mendorong ekonomi digital masyarakat.

Arif menambahkan, manfaat pembentukan CSIRT juga dapat memberi pengamanan berbagai proyek sistem pemerintahan berbasis elektronik, menuju pelayanan publik yang lebih baik. (Inf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more