Bahas Kelangkaan BBM, Wakili Pangdam, Pamen Ahli Bid. Ekonomi Bersama Forkopimda Sulsel Berkunjung ke PT. Pertamina

0
51

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Pamen Ahli Bidang Ekonomi Pok Sahli Kolonel Kav Demak Sianturi, SE mendampingi Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si melaksanakan kunjungan di PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Kota Makassar, Senin (18/12/2023).

Kunjungan ini menindaklanjuti hasil pantauan langsung ke beberapa daerah terkait kelangkaan BBM di SPBU, khususnya di wilayah Prov. Sulsel.

Rombongan diterima oleh General Manager (GM) PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Erwin Dwiyanto dan jajaran. Turut hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, SH, MSi, bersama unsur Forkopimda Prov. Sulsel dan Kepala OPD lingkup Sulsel, untuk berdiskusi terkait permasalahan kelangkaan BBM tersebut.

Dari hasil kunjungan ini, diketahui kelangkaan bahan bakar diakibatkan oleh terjadinya hambatan pada proses pendistribusian BBM, karena terjadi peningkatan konsumsi masyarakat luas, yang menyebabkan truk-truk antri panjang bahkan hingga bermalam.

Di kesempatan tersebut, GM PT Pertamina MOR VII Sulawesi, menyampaikan bahwa untuk stok BBM masih dikategorikan dalam keadaan aman.

“Adapun Satgas Nataru yang dibentuk Pertamina dalam memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di seluruh wilayah Sulawesi dalam keadaan aman,” ungkapnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini