Balla Parang Siap Jadi Kelurahan Layak Anak

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Fasilitasi untuk menuju Kota Layak Anak (KLA) terus digairahkan oleh DPPPA Kota Makassar. Cita-cita mulia tersebut disambut hangat di tengah masyarakat, ini terlihat dari antusiasme masyarakat dan perangkat pemerintahan yang paling bawah yaitu kelurahan.

Di Kelurahan Balla Parang juga diselenggarakan fasilitasi kelurahan layak anak untuk meningkatkan kapasitas masyarakat. Acara dibuka oleh Lurah Ballaparang Rabu, 3 Juli 2019 di ruang pertemuan kelurahan.

Lurah Ballaparang Ridwan K mengatakan, pihaknya menyambut baik program ini, terbukti pada saat ada penilaian kami mendapat nilai terbaik. “Kami diberikan beberapa masukan, ini berdasarkan respon dari masyarakat dan pemerintahan kelurahan,” terang Ridwan.

Lanjut Ridwan, Kelurahan Balla Parang sudah punya kelembagaan dan Pokja yang telah di SK – kan. “Sementara ini kami menanti fasilitasi dari dinas terkait, sambil berbenah diri mempersiapkan kebutuhan anak – anak di kantor kelurahan. Ini ada ruang anak untuk bermain. Insya Allah kami siap menjadikan Kelurahan Balla Parang sebagai wilayah layak anak,” harap Lurah Balla Parang.

Salah satu pemateri, Andi Baso Temmanengnga menjelaskan, kota layak anak adalah sistem pembangunan yang berbasis hak anak dalam mengintegrasikan berupa komitmen, sumber daya pemerintahan, masyarakat, dunia usaha dan media, dengan cara membuat kebijakan program untuk menjamin pemenuhan hak anak.

“Kenapa harus anak? Karena jumlah anak 1/3 dari jumlah penduduk. Anak adalah investasi dan pemegang tongkat estafet. Ini yang menjadi alasan kenapa anak harus diselamatkan dan undang – undang perlu dibuat,” ungkap Arif.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more