Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah Tenggelam di Muara Sungai Tangka Sinjai

SINJAI, EDELWEISNEWS.COM – Wawan (20 tahun), Anak Buah Kapal ( ABK), Kapal Motor (KM) Cahaya Madinah, telah dilaporkan jatuh dan tenggelam saat hendak mencari ikan di Muara Sungai Tangka, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rabu pagi, (3/7/2024) Badan SAR Nasional (Basarnas) Bone, menerjunkan personel menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan seorang ABK kapal nelayan terjatuh saat hendak keluar mencari ikan di laut langsung mengerahkan personel dari SAR Bone menuju ke lokasi melakukan pencarian,” ungkap Muhammad Arif Anwar selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih lanjut, Arif Anwar menjelaskan bahwa Timnya yang tiba di lokasi langsung koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah Tim Basarnas tiba, langsung melakukan koordinasi dengan nelayan setempat dan langsung melakukan pencarian dengan membagi 3 SRU (Search and Rescue Unit) dalam upaya menemukan korban,” imbuhnya.

Proses pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan hingga menjelang malam hari belum membuahkan hasil dengan pertimbangan penerangan sehingga operasi SAR dihentikan sementara dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

“Hari ini Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian, namun hingga menjelang petang belum ditemukan adanya tanda keberadaan korban karenanya dengan pertimbangan efektifitas pencarian maka dihentikan sementara dan dilanjutkan besok,” terang Arif Anwar.

“Semoga besok proses pencarian bisa dioptimalkan dan korban bisa segera ditemukan,” harap Arif Anwar.

Editor Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinjai SULSEL

Pasangan Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi resmikan Posko Relawan di Sinjai

SINJAI, EDELWEISNEWS.COM – Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi meresmikan Posko Relawan di Kabupaten Sinjai, Minggu (29 September 2024). Dalam peresmian tersebut turut hadir calon Bupati Sinjai, beberapa tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, dan tokoh pemuda meramaikan dan menyatakan dukungannya kepada pasangan Andalan-Hati. Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, […]

Read more
Sinjai SULSEL

Tim Surveyor Akreditasi Lafkespri Berkunjung ke Klinik Utama Firanum Medika

SINJAI, EDELWEISNEWS.COM – Direktur Klinik Utama Firanum Medika, dr Zulkifli Thamrin mengatakan, akreditasi ini menjadi kewajiban semua klinik untuk melakukan akreditasi standar berdasarkan aturan Menteri Kesehatan. “Tujuannya untuk memotret layanan di klinik ini, apakah sesuai standar atau tidak,” katanya. Dengan adanya akreditasi ini, kata dr Zulkifli, mudah-mudahan bisa memberikan jaminan keselamatan dan layanan ke pasien […]

Read more
Sinjai SULSEL TNI / POLRI

Baksos di Sinjai, Kapolda Sulsel Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

SINJAI, EDELWEISNEWS.COM – Dalam kunjungan kerjanya di Polres Sinjai, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi membagikan ribuan paket bantuan sembako kepada masyarakat. Pemberian bantuan tersebut dikemas dalam giat Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di alun-alun Kota Sinjai, Jl Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (25/1/2024) siang. Selain Paket Sembako dari Kapolda, juga […]

Read more