Basarnas Cari Nelayan yang Terjatuh dari Kapal Bagang di Perairan Luwu

0
20

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Seorang nelayan diduga terjatuh dari kapal bagang saat melaut mencari ikan di perairan Ponrang, Teluk Bone, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Hal itu dilaporkan oleh keluarga korban yang menemukan baju dan sarungnya tertinggal di atas kapal pada Selasa (5/3/2024) dini hari.

Sebelumnya, korban yang diketahui bernama Farhat (19) ikut di Kapal Bagang pada Senin (4/3/2024) sore bersama 10 orang lainnya. Korban terakhir kali terlihat tertidur di atas kapal, namun saat dini hari nelayan lainnya mengecek tidak menemukan korban lagi.

“Kami terima laporan dugaan nelayan jatuh dari kapal bagang di perairan Ponrang Luwu, dan langsung melakukan aksi dengan menerjunkan personel dari Unit Basarnas Palopo,” ungkap Mexianus, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Menurutnya, timnya menggunakan perahu karet langsung menuju ke lokasi kapal bagang berada untuk berkoordinasi dengan nelayan dan melakukan pencarian.

“Tim menggunakan perahu karet menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Kuat dugaan korban terjatuh dari kapal saat sedang tertidur,” terang Mexianus.

Saat ini personel Basarnas bersama potensi SAR melakukan penyisiran di sekitar kapal bagang. Tim SAR Gabungan juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi dugaan korban terjatuh.

“Tim SAR Gabungan akan memaksimalkan pencarian hari ini dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi duga korban terjatuh. Semoga korban bisa segera ditemukan,” harap Mexianus. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini